4 Mitos Kecantikan yang Ternyata Benar

Ilustrasi
Ilustrasi

KEGILAAN wanita untuk menciptakan keindahan terkadang juga masih diselingi sejumlah mitos yang kebenarannya masih bisa diperdebatkan. Meski ada juga yang meyakininya benar, tapi tak sedikit yang menganggapnya hanyalah sekadar mitos. Berikut ini adalah empat mitos seputar kecantikan yang kerap menjadi momok wanita, seperti dilansir dari woman’s health magazine.

Model ekor kuda dapat membuat rambut Anda cepat rontok

Gaya rambut apapun yang menyebabkan ketegangan di kulit kepala dan akar dapat menyebabkan jaringan rambut rontok. Ini berarti pada bagian yang rontok tersebut tidak akan tumbuh lagi alias botak. Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih gaya rambut yang longgar.

Menggosok mata bisa menyebabkan keriput

Menggosok mata Anda tidak secara langsung menyebabkan keriput. Tetapi, gerakan itu bisa  menyebabkan kulit tipis. Begitu juga dengan kulit halus di sekitar mata. Akibatnya, Anda bakal semakin terlihat menua dari waktu ke waktu.

Bir bisa membuat rambut lebih tebal dan kuat

Jelai dan hops yang digunakan untuk membuat bir yang kaya vitamin dan protein bisa membantu rambut tampak lebih tebal, kuat, dan bersinar. Sementara itu, alkohol bertindak sebagai agen pembersih. Bir bekerja untuk menebalkan rambut dan memperluas batang rambut, setidaknya sampai pencucian berikutnya. Tapi, cara ini hanya bersifat sementara.

Makanan tertentu dapat menyebabkan jerawat

Makanan berminyak dan cokelat dianggap sebagai penyebab jerawat. Anggapan ini tidak sepenuhnya benar, karena tidak ada daftar makanan yang secara difinitif bisa menimbulkan jerawat. Namun, karena tubuh setiap orang berbeda-beda dalam bereaksi terhadap makanan, itulah yang menyebabkan munculnya jerawat. (twy)

You might also like

Comments are closed.