4 September, Pedagang Kanjengan Blok C dan D Harus Pindah ke MAJT

METROSEMARANG.COM – Setelah eksekusi bangunan Pasar Kanjengan blok C dan D, Dinas Perdagangan Kota Semarang terus mendesak pedagang untuk pindah. Pedagang harus pindah ke tempat Relokasi Pasar Johar Sementara di komplek Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) blok F pada Senin (4/9) mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan Fajar Purwoto di tengah para pedagang Pasar Kanjengan, Sabtu (26/8). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

“Kami menargetkan Senin 4 September, semua pedagang blok C dan D harus sudah pindah dan menempati lapaknya (di Relokasi Pasar Johar Sementara) di kawasan MAJT,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, Sabtu (26/8), saat acara slup-slupan Pedagang Kanjengan di komplek MAJT.

Menurut Fajar, target tersebut sesuai kesepakatan dengan paguyuban dan pedagang. Bagi para pedagang yang belum mendapatkan nomor lapak, bisa menghubungi Dinas Perdagangan.

“Pedagang kami harapkan aktif mendatangi petugas Dinas Perdagangan untuk mengurus lapaknya,” ujarnya.

Para pedagang akan menempati lapak di blok F, yang bersifat hanya sementara. Sebab saat ini, pihaknya masih dalam tahap lelang untuk pembangunan tempat relokasi tahap II, di sebelah selatan blok F. Tempat relokasi ini, termasuk nanti ditempati pedagang yang saat ini masih di Pasar Johar.

“Ada lahan 2,4 hektare di sana, nantinya tempat relokasi itu untuk pedagang yang masih di lingkungan Pasar Johar Baru yang sedang dibangun,” tegasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.