430 Operator dan Awak Mobil Tangki Pertamina Divaksin

*Didukung Vaksin dari Kepolisian

– VAKSINASI- Sebanyak 430 Operator dan Awak Mobil Tangki Pertamina di Sragen mendapat dukungan vaksinasi dari Polres Sragen. Foto : metrosemarang.com

SRAGEN, METROSEMARANG.COM Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Sragen memberikan dukungan vaksinasi kepada Pertamina dalam rangkaian Vaksinasi Merdeka Candi 2021, khususnya yang dilaksanakan di Kabupaten Sragen. Sedikitnya 430 operator, petugas, dan awak mobil tangki (AMT) Pertamina yang sehari-hari bertugas di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), dan agen LPG menjadi peserta dalam vaksinasi yang berlangsung Senin hingga Jumat (9-13/8/2021).

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari vaksinasi Merdeka Candi yang digelar di seluruh polres wilayah Polda Jawa Tengah. Sasaran yang dijangkau yakni mitra Polri, terutama bagi mereka yang sering berjumpa dengan banyak orang.

“Kami gandeng mereka karena aktivitas mereka banyak melibatkan orang banyak. Semoga dengan adanya kegiatan ini mempercepat herd immunity,” kata Ardi.

Suryono, salah satu peserta vaksinasi yang juga berprofesi sebagai petugas agen LPG, mengaku bersyukur atas kesempatan vaksinasi yang diterimanya.

“Semoga semakin banyak masyarakat yang melakukan vaksinasi sehingga pandemi bisa segera berakhir dan keadaan bisa segera pulih kembali,” ujarnya.

Terpisah, Brasto Galih Nugroho selaku Unit Manager Communication, Relations & Corporate Social Responsibilty (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah mengatakan, Pertamina terus mendukung gerakan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah sebagai upaya mengatasi pandemi Covid-19.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya kepada Polres Kabupaten Sragen dan Hiswana Migas Rayon Kabupaten Sragen yang kali ini telah bekerjasama untuk memberikan vaksinasi kepada petugas-petugas kami sebagai garda terdepan dalam menyalurkan pasokan energi seperti BBM, LPG, hingga produk-produk lainnya,” ungkap Brasto.

Sebagai salah satu perusahaan yang masuk ke dalam sektor kritikal, Pertamina terus beroperasi dalam setiap situasi, terlebih di masa pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Diharapkan vaksinasi yang diberikan dapat semakin menunjang operasional Pertamina.

“Tentu vaksinasi ini dapat memperkuat protokol kesehatan yang telah kami terapkan dengan ketat di setiap kegiatan operasional kami selama pandemi,” tutup Brasto.(ris)

You might also like

Comments are closed.