475 Calon Siswa Bintara Polda Jateng Lulus Ikuti Pendidikan di SPN

475 Casis Bintara Polda Jateng Lulus Ikuti Pendidikan di SPN./Metrosemarang

SEMARANG – Sebanyak 475 calon siswa Bintara Polda Jateng dinyatakan lolos mengikuti pendidikan kepolisian di Sekolah Polisi Negara (SPN).

Pengumunan kelulusan calon bintara Polda disampaikan langsung oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Mashudi, yang mewakili Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi melalui zoom meeting Sabtu siang (14/11/30) di Gedung Borobudur Mapolda Jateng.

Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Iriansyah mengatakan, kuota tahun ini dari Mabes Polri untuk Polda Jawa Tengah adalah sejumlah 475 orang yang terdiri dari 383 Bintara PTU Pria, 11 Bintara PTU Wanita, Bintara Rekpro pria 31, Bintara Rekpro wanita 7 dan Bakomsus sejumlah 42 orang.

Dalam penerimaan anggota polri untuk tahun ini juga menjalankan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat akibat adanya wabah Covid-19

“475 siswa yang lulus terpilih akan mengikuti pendidikan di SPN Polda Jateng di Purwokerto dan Sepolwan Lemdiklat Polri di Jakarta. Minggu 15 November mereka sudah mengikuti pembukaan pendidikan dan akan dididik selama tujuh bulan untuk sebelum mereka resmi bertugas sebagai seorang Bintara Polri,” katanya.

Dia berpesan, kepada para calon bintara untuk mengedepankan prinsip ‘Betah’ yaitu bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

“Selamat buat yang lulus terpilih dan untuk yang lulus namun belum terpilih jangan berkecil hati.madih ada kesempatan tahun depan untuk mencoba lagi,” kata Kombes.Pol.Iriansyah.

Sementara, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irwasda, proses seleksi penerimaan calon Bintara Polri TA 2020 ini telah dilaksanakan dengan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Saya apresiasi pada seluruh panitia yang sudah bekerja dengan bagus di tengah pandemi Covid-19 ini.Semoga yang terpilih nanti merupakan putra-putri terbaik yang siap mengabdikan dirinya untuk Polri dan masyarakat,” kata Kapolda Jateng dalam sambutannya.

“Alhamdulilah semua calon siswa sampai pengumuman terakhir ini dinyatakan sehat semua dan tidak terdeteksi tertular virus Corona,” sambung Kapolda.

You might also like

Comments are closed.