48 Kepala SKPD Dirolling, Ganjar Ingin Biro Umum Diisi Wartawan

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat (30/12), resmi melakukan rolling jabatan bagi 48 kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK).

Audiensi Gubernur Ganjar Pranowo dengan IJTI Jateng untuk membahas pengembangan potensi pariwisata di Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok

Ke-48 pejabat yang dimutasi itu terdiri dari 23 kepala dinas, delapan biro, tujuh badan, tujuh RSUD, sekretariat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Inspektorat, dan Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat.

Meski begitu, dua jabatan di antaranya masih kosong. Menariknya, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyebut dua kursi kepala dinas yang masih kosong itu ialah Biro Umum dan Biro Keuangan.

Ia mengaku ingin menempatkan seorang jurnalis yang berpengalaman untuk menjabat sebagai kepala biro umum. Pasalnya, ia hingga kini belum menemukan pejabat eselon II tingkat Pemprov Jateng yang klop untuk mengisi posisi Kepala Biro Umum. Hal serupa juga terjadi pada jabatan Kepala Biro Keuangan.

“Sebenarnya saya ingin biro umum diisi dari kalangan wartawan. Minimal yang pernah menjabat sebagai Pimred atau redaktur senior agar bisa bekerja sama dengan para wartawan di Jateng. Sebab, saat ini masih banyak informasi dari Pemprov Jateng yang belum tersampaikan kepada masyarakat,” ungkapnya saat melantik ke-46 pejabat teras yang baru di halaman kantornya Jalan Pahlawan Semarang.

Ia pun berjanji segera menyelesaikan kekosongan jabatan dengan menunjuk pejabat baru yang dinilai layak. Apalagi, mulai tahun depan biro umum dilebur dengan biro humas. Sehingga, biro umum nanti akan menangani seputar pemberitaan dengan awak media di Jateng.

“Secepatnya, Januari nanti sudah harus terisi. Kalau Plt nanti takutnya enggak bisa mengambil keputusan secara cepat,” ujarnya.

“Nanti mungkin bisa lelang jabatan atau fit and proper test lagi buat pejabat eselon II di lingkungan Pemprov untuk mengisi kekosongan dua posisi itu,” tutupnya. (far)

You might also like

Comments are closed.