5.000 Porsi Makanan Disiapkan untuk Pesta Rakyat Kendal

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 5.000 paket makanan bakal disajikan dalam pesta rakyat yang diadakan di Alun-alun Kendal, Jumat (11/3) besok sore. Pemkab setempat sengaja menggelar kegiatan ini sebagai bentuk syukur atas terselenggaranya Pemiluda yang aman dan lancar.

Asisten Pemerintahan Pemkab Kendal, Winarno memaparkan, pihaknya menggandeng pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di alun-alun dan Taman Garuda untuk menyediakan hidangan pesta rakyat. Dikatakannya, tasyakuran dan doa bersama juga akan menghadirkan Ketua Umum PBNU Said Agil Siraj.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Makan besar dimulai pukul 16.00 hingga selesai. Setelah itu dilanjutkan doa bersama dan pengajian akbar pukul 19.00 hingga selesai. Kegiatan itu menelan anggaran sekitar Rp 90 juta yang berasal dari CSR berbagai BUMN dan BUMD di Kabupaten Kendal,” kata Winarno, Kamis (10/3).

Rencananya, sebelum acara makan besar, Bupati Mirna Annisa juga akan menyapa masyarakat. Makanan yang disiapkan benar-benar gratis untuk warga yang hadir. Namun, jumlahnya terbatas yakni 5.000 porsi.

“Kami juga meminta maaf, karena sesuatu hal, kegiatan kesenian yang rencananya digelar Sabtu (12/3), kami tunda dahulu, sehingga acara hanya digelar Jumat sore hingga malam,” imbuh Kabag Humas Heri Warsito. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.