5 Cara Cepat Mahir Berbahasa Asing

ilustrasi
ilustrasi

Belajar bahasa asing sebenarnya tidak sulit. Ada banyak cara untuk mempelajari bahasa asing dengan benar dan cepat, antara lain seperti tips berikut ini.

  1. Berkomitmen

Komitmen adalah aspek terpenting dalam mempelajari bahasa apapun. Buatlah jadwal rutin untuk belajar. Carilah situs online yang akan mengirimkan kata-kata baru ke email Anda tiap harinya. Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan penguasaan Anda akan kosakata baru. Juga, buatlah sebuah kebiasaan untuk menilik ulang hal-hal yang sudah Anda pelajari sebelumnya. Waktu terbaik untuk belajar adalah di pagi hari.

  1. Membuat Catatan

Pergilah berkeliling rumah dan catat kata-kata yang asing dari sebuah obyek yang Anda lihat. Letakkan catatan itu di jendela, lemari, kaca, atau benda lain yang sering Anda lihat. Ide lain adalah dengan membuat daftar kalimat yang ingin Anda pelajari dan tempelkan kalimat itu di samping kaca kamar mandi di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda di pagi hari.

  1. Terlibat

Temukan teman yang berbicara dalam bahasa yang sedang Anda pelajari. Mereka akan lebih membantu Anda dalam mempelajari bahasa asing itu ketimbang orang-orang yang hanya belajar dari buku saja.

  1. Melihat, Mendengar dan Mempelajari

Film dan acara televisi juga adalah media yang tepat untuk belajar bahasa asing. Temukan acara televisi yang berbahasa seperti yang Anda pelajari dan tontonlah acara itu sebanyak Anda bisa. Cara ini dapat meningkatkan proses belajar karena Anda dapat mendengar kata-kata yang telah Anda kenali dan mempelajari kata-kata yang belum pernah didengar sebelumnya.

  1. Gunakan Penerjemah

Saat ini banyak bantuan aplikasi penerjemah bahasa yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan pemahaman Anda pada struktur kalimat dan menambah kosakata baru. Cobalah untuk menerjemahkan sebuah kalimat yang ingin Anda temukan artinya lalu catatlah hasil terjemahannya. Mencatat adalah cara efektif untuk membuat Anda cepat mengingat kata-kata yang baru saja dipelajari. (ren)

You might also like

Comments are closed.