5 Cara Tepat Menolak Cinta Pria

Ilustrasi
Ilustrasi

 

MENOLAK cinta seseorang terkadang lebih susah ketimbang mengiyakan ajakan kencan. Seringkali wanita tak mau dianggap kejam dengan menolak cintanya meski sebenarnya dirinya juga tak berhasrat untuk melanjutkan hubungan.

Sebenarnya banyak cara untuk menolak si dia tanpa harus menyakiti perasaannya. Berikut 5 cara halus menolak cinta pria, seperti dirangkum dari Cosmopolitan.

Hindari tawaran berteman

“Kita berteman aja ya”. Senjata ini yang paling sering digunakan wanita saat menolak cinta. Alasannya sederhana, dia tak mau dianggap kejam. Padahal, jawaban ini justru bisa semakin menambah dalam lukanya. Logikanya, bagaimana bisa berteman dengan orang yang baru saja menyakitinya?

Jangan memberi harapan palsu

Ketika memutuskan menolak cintanya, jangan pernah memberinya harapan untuk datang lagi dalam kehidupan Anda. Ingat, menolak berarti menutup pintu rapat-rapat dari dia. Namun pintu tersebut masih bisa terbuka karena perilaku Anda sendiri.

Jaga jarak

Anda masih saja merespons status-statusnya di media sosial? Atau membalas pesannya di WhatsApp dengan panjang lebar? Mulailah jaga jarak agar dia juga tidak lagi berharap setelah Anda menolak cintanya.

Katakan sejujurnya

Kuncinya adalah to the point. Tak perlu bertele-tele saat menyampaikan penolakan. Lebih baik dibilang kejam daripada Anda dan dia selamanya dalam ketidakpastian. Tapi hindari kata-kata yang dapat menyakitinya, seperti mengritik penampilan yang kurang menarik atau membosankan.

Lakukan face to face

Dengan bertemu langsung, dia bisa melihat ekspresi wajah dan bahasa tubuh Anda. Usahakan tidak menyampaikan penolakan melalui pesan instan. Cara ini bisa jadi masih membuatnya penasaran. (twy)

 

You might also like

Comments are closed.