5 Faktor Ini Bisa Mengembalikan Kejantanan Pria

Ilustrasi
Ilustrasi

DISFUNGSI ereksi tidak cukup hanya ditangani dengan obat. Menurut sebuah studi baru di Journal of Secual Medicine, ada beberapa faktor yang bisa mengembalikan fungsi ereksi seseorang, seperti berat badan, aktivitas fisik, hingga asupan alkohol.

Dalam studi ini, peneliti menganalisis 765 pria berusia antara 35 dan 80 di Australia. Para peneliti menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data tentang hasrat seksual, aktivitas seksual, dan pilihan seksual mereka. Kemudian mereka dinilai fungsi ereksi menggunakan kuesioner yang lain.

Para peserta juga ditanya tentang kesehatan mereka secara keseluruhan, seperti berat badan, konsumsi alkohol, aktivitas fisik, depresi, dan tidur. Mereka yang memiliki kesehatan dan pola hidup yang meningkat dari waktu ke waktu, cenderung memiliki perbaikan dalam fungsi ereksi.

“Meskipun penelitian ini kebanyakan mengamati laki-laki tua, masalah ereksi sering terjadi juga pada laki-laki muda. Saya sarankan agar mereka membuat perubahan dalam gaya hidup,” kata Darius Paduch, MD, ahli pengobatan seksual pria di Weill Cornell Medical Center, seperti dikutip prevention.com.

Berikut ini 5 faktor yang bisa meningkatkan fungsi ereksi secara alami:

Berat badan

Pria gemuk memiliki kadar testosteron lebih rendah ketimbang mereka dengan berat badan normal. Paduch menyarankan agar Anda menjalani diet untuk mendapatkan berad badan ideal ketika Anda mulai bermasalah dengan disfungsi ereksi.

Pola tidur

Seseorang yang mendengkur saat tidur, hampir bisa dipastikan dia mengalami apnea atau gangguan tidur. Gangguan ini akan mengganggu siklus tidur Anda, dan tentu saja akan memengaruhi siklus normal ereksi. Cobalah atur jam tidur Anda untuk meningkatkan fungsi ereksi.

Olahraga

Olahraga teratur akan meningkatkan kemampuan seks atau ereksi. Logikanya, kata Darius Paduch, aktivitas fisik adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan dan mengurangi obesitas. Selain itu, bisa juga membantu seorang pria lebih percaya diri dengan penampilannya. Keluarnya keringat juga akan meningkatkan testosterone.

Diet

Menurunkan kolesterol dapat membantu meningkatkan kadar testosteron laki-laki, sehingga diet sangat penting untuk meningkatkan fungsi seksual. Kadar gula tinggi pada pria dengan diabetes dapat mengurangi fungsi saraf di penisnya. Diet teratur dapat membantu mengontrol gula dan mengembalikan fungsi saraf seperti sedia kala.

Asupan alkohol

Mengonsumsi alkohol dengan takaran yang tepat ternyata dapat membantu seseorang yang bermasalah dengan disfungsi ereksi. Satu atau dua kali sehari, bisa mengurangi risiko kardiovaskular (gangguan peredaran darah ke jantung), yang menjadi masalah utama disfungsi ereksi.

Tapi, yang harus diingat bahwa konsumsi alkohol tidak boleh berlebihan. “Alkohol adalah penekan sistem saraf pusat akan menyebabkan penurunan sensitivitas terhadap isyarat seksual,” beber Paduch. (twy)

You might also like

Comments are closed.