5 Langkah Menjaga Api Cinta Tetap Membara

Ilustrasi Foto Metrosemarang/kokofeed.com
Ilustrasi
Foto Metrosemarang/kokofeed.com

BANYAK pasangan yang entah merayu atau tulus, sering mengucapkan ‘Api cintaku padamu tak akan padam oleh waktu’. Namun begitu waktu bergulir, api cinta yang semula membara, lambat laun meredup. Bahkan bila tidak dijaga, bara cinta itu akan hilang dan padam sama sekali.

Alhasil, banyak pasangan yang harus kembali memulai dari nol untuk mencintai orang lain. Kalimat serupa-pun kembali terucap, sementara komitmen untuk menjaga api cinta, tidak pernah konsisten terjaga.

Berikut beberapa tips yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga agar bara api cinta selalu terjaga.

1. Pastikan pasanganmu benar-benar mencintaimu, begitu pula dengan dirimu

Api cinta yang berkobar di antara dua pasangan yang saling mencinta, akan lebih mudah padam. Bayangkan jika kamu mencintai seseorang yang sama sekali tidak mencintaimu atau hanya mencintaimu setengah hati. Dengan saling mencinta satu sama lain, sesama pasangan akan saling terus menjaga kobaran api asmara ini.

2. Meluangkan waktu untuk berdua di tengah kesibukan

Kesibukan dan aktivitas bukan tidak mungkin akan memadamkan kobaran api asmara. Waktu yang tersita, energi yang tercurah akan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, seringkali membuat seseorang menomorduakan pasangan. Cobalah untuk sejenak meluangkan waktu bagi pasangan, meski sekedar menyapanya di tengah dera pekerjaan yang menumpuk.

3. Memberi kebebasan pada pasangan untuk ‘me time’

Banyak pasangan terutama anak muda yang sering mengabaikan waktu sendiri (me time) pasangan. Karena merasa sudah memiliki, seringkali muncul batasan dan larangan untuk jalan bersama si anu atau si itu.

Larangan dan batasan ini kadang membuat jenuh karena kehidupan dan aktivitas sosial untuk berkumpul dengan teman atau kerabat menjadi terbatasi. Berikan kebebasan kepada pasangan untuk berteman dengan siapa saja, pergi kemana saja yang dikehendakinya, tentunya kebebasan ini dilandasi dengan rasa tanggungjawab, komitmen dan kejujuran.

4. Beri panggilan sayang

Tips ini sudah cukup banyak dilakukan pasangan, dimana masing-masing pasangan memberikan panggilan sayang tertentu untuk pasangannya. Dengan memberikan nama panggilan yang berbeda dengan orang kebanyakan, pasangan akan merasa lebih special dibanding anggota keluarga ataupun teman.

5. Pergi berdua tanpa gangguan apapun dan siapapun

Bepergian berdua tanpa ada yang mengganggu, akan memberikan ruang privacy yang cukup. Dengan hanya berdua, kamu bisa mengungkapkan seluruh perasaanmu kepada pasangan tanpa takut terganggu.

Cobalah pula jauhkan gadget dan sarana komunikasi lain agar waktu berdua ini lebih intim. Tips ini lebih cocok diterapkan bagi kamu yang sudah memiliki pasangan resmi ataupun sudah memiliki anak. (Gus Wahid)

*Simak tips cinta lainnya melalui twitter @cintadanromansa

activate javascript

You might also like

Comments are closed.