5 Langkah Mudah Putihkan Siku dan Lutut

Ilustrasi
Ilustrasi

BAGIAN lutut dan siku hitam? Pasti malu kan ketika memakai dress atau baju berlengan pendek. Hitam di kedua area tersebut memang punya kesan tersendiri, apalagi kalau bertemu dengan di doi. Ada kok cara alami memutihkan area itu, simpel dan hemat. Yuk simak tips jitu berikut.

1.  Gosok Kulit dengan Lemon

Belah lemon menjadi dua bagian. Lalu gosokkan pada lutut dan siku selama 5-10 menit. Diamkan supaya lemon meresap. Gosok dengan batu apung supaya sel kulit mati hilang, lalu bersihkan.

2. Oleskan Madu dan Lemon

Peras lemon dan ambil sarinya. Tambahkan madu pada sarinya dan aduk rata. Gosokkan secara merata ke siku dan lutut. Diamkan selama 15-20 menit dan bersihkan.

3. Gosok dengan Pepaya

Cara ini sangat mudah, tinggal menggosokkan potongan daging pepaya di siku dan lutut selama 15 menit. Lalu diamkan sampai kering dan bersihkan.

4. Gunakan srcub baking soda dan lemon

Campurkan baking soda atau garam dan lemon, aduk sampai rata. Olehkan ke seluruh bagian siku dan lutut dengan cara digosok dan dipijat. Diamkan beberapa saat lalu bersihkan.

5. Gunakan Pelembab

Gunakan pelembab instan atau pelembab yang tersedia di toko kosmetik. Gunakan secara merata setiap hari sesuai petunjuk pemakaian.

Salah satu penyebab bagian kulit hitam adalah kulit yang kering. Untuk merawat secara rutin gunakanlah handbody setiap hari. Jika terjadi penghitaman kulit, silakan praktikkan tips diatas. (die)

You might also like

Comments are closed.