5 Makanan Terbaik untuk Ibu Hamil

image

Asupan gizi yang cukup sangat penting bagi ibu hamil. Nutrisi dan vitamin yang dikonsumsi akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan janin. Selain itu, seorang wanita hamil juga membutuhkan makanan yang tepat untuk membantu daya tahan tubuhnya selama kehamilan.

Seperti apa makanan yang baik buat ibu hamil? Berikut ini daftar 5 makanan yang baik untuk ibu hamil:

1. Telur
Telur adalah salah satu makan yang sangat bagus untuk ibu hamil karena sangat bermanfaat untuk keshatan ibu dan janin. Telur sendiri mengandung kalori sekitar 90 kalori dalam satu telur. Selain itu ada kandungan vitamin yang sangat banyak, hampir 12 vitamin lebih ada didalam telur. Bukan hanya itu saja, telur juga mengandung banyak protein dan mineral.

2.  Ikan Salmon
Ikan salmon dipenuhi dengan protein kualitas tinggi, tapi salmon juga merupakan sumber omega 3 lemak yang sangat berguna untuk kesehatan bayi dalam perut anda.

3. Kacang
Dari semua jenis kacang, buncis adalah salah satu yang terbaik dibandingkan dengan yang lainnya karena serat dan proteinnya paling banyak jika dibandinkan dengan jenis kacang – kacangan yang lainnya.

4. Ubi Jalar
Dalam ubi jalar ada warna oranye yang mempunyai kandungan karotenoid yang banyak mengandung vitamin A dalam tubuh kita. Selain itu ubi jalar juga mempunyai kandungan lainnya yang sangat membantu kesehatan bayi anda seperti serat, vitamin C dan juga folat.

5. Sayur-sayuran
Sayur memberikan banyak manfaat untuk ibu hami karena mengandung nutirisi, seperti vitamin A,C, dan juga K serta folat. Sayuran hijau yang paling bagus adalah sayuran yang berwarna hijau tua seperti bayam, selain bagus untuk kesehatan bayi dalam perut anda sayuran juga sangat bagus untuk kesehatan mata anda. (*)

You might also like

Comments are closed.