5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

Ilustrasi
Ilustrasi

SAAT Anda berbelanja produk kecantikan, pasti Anda akan menemukan kata Aloe Vera. Apa itu? Dia adalah tumbuah lidah buaya yang sangat familiar di lingkungan kita. Tumbuhan yang berbentuk seperti lidah hewan buaya dan daging buah seperti agar-agar ini memiliki banyak manfaat. Berikut ulasannya.

1. Mencegah Kebotakan dan Mempertebal Rambut

Kandungan yang terdapat dalam tanaman ini sangat banyak terutama untuk kesehatan rambut. Dan jika Anda mengalami kerontokan rambut dan hampir botak tanaman ini dapat mengatasinya. Caranya, oleskan lendir lidah buaya langsung pada seluruh bagian rambut, Anda juga dapat memblender daging buahnya lalu dioleskan ke seleuruh rambut. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan shampoo.

2. Menghilangkan Ketombe dan Gatal di Kepala

Cara menghilangkan ketombe dengan mengoleskan gel atau lendir lidah buaya pada seluruh permukaan rambut. Diamkan selama satu jam dan bilas dengan shampoo.

3. Sebagai Antioksidan Alami

Kandungan lidah buaya sebagai antioksidan sangat baik untuk mencegah radikal bebas yang tak terkendali di dalam tubuh. Ini juga mampu meminimalisir pertumbuhan zat kanker dalam tubuh.

4. Pelembab Kulit Alami

Cara melembabkan kulit dengan lidah buaya, cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bagian kulit yang terasa kering. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

5. Mengatasi Jerawat

Pakailah cara alami untuk menghilangkan jerawat, salah satunya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada  area wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Selamat Mencoba! (die)

You might also like

Comments are closed.