5 Olahraga Ringan yang Bisa Memperpanjang Usia

Ilustrasi
Ilustrasi

OLAHRAGA setiap hari sangatlah penting. Selain untuk menjaga kesegaran tubuh, juga dapat menjadikan tubuh menjadi bugar dan fresh. Efek dari berolahraga juga dapat memperpanjang usia seseorang. Olahraga dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, tanpa harus pergi ke tempat area olahraga yang berbayar. Ini ulasannya.

1. Berjalan Kaki di pagi hari

Mudah, murah meriah dan menyenangkan. Olahraga ini banyak dilakukan orang di pagi hari, supaya otot tubuh menjadi lentur dan menghilangkan ketegangan syarat. Pada saat berjalan kaki, usahakan tanpa alas kaki supaya telapak kaki dapat merasakan secara langsung gesekan dengan tanah agar seperti sedang refleksi. Tanpa disarari pun setiap orang melakukan olahraga ini ketika beraktivitas misalnya pergi ke kantor, kuliah, sekolah, atau pergi ke pasar.

2. Lari santai

Olahraga ini juga mudah dan murah, sebab tidak memerlukan sarana dan prasarana tertentu. Anda dapat melakukan di pagi hari atau sore hari. Manfaatnya tubuh menjadi lebih segar karena sudah gerak membuang kalori.

3. Bersepeda santai

Bagi Anda yang suka bersepeda berarti pilihan yang tepat. Olahraga santai ini pun dapat menyehatkan jantung. Selain itu tubuh pun menjadi lebih rileks karena semua bagian tubuh bergerak.

4. Senam sehat

Olahraga ini biasanya dilakukan oleh para wanita dengan bergabung pada komunitas atau sanggar senam. Manfaat senam dapat menjadikan tubuh menjadi bugar dan pikiran menjadi rileks karena musik yang dimainkan. Bugar karena semua anggota tubuh berberak sesuai irama.

5. Bersih-bersih rumah

Kenapa bersih-bersih rumah dianggap olahraga? Karena semua anggota tubuh dapat bergerak dengan berbagai gaya. Misalnya menyapu dan mengepel merupakan olahraga ringan, perpaduan antara gerak tangan dan kaki. Ini biasanya dilakukan oleh para wanita.  Selamat Mencoba! (die)

You might also like

Comments are closed.