5 Tempat Keren di Semarang yang Wajib Upload ke Instagram

5-TEMPAT-KEREN-DI-SEMARANG

METROSEMARANG.COM – Kota Semarang tak hanya dikenal sebagai surganya wisata kuliner. Ternyata banyak tempat-tempat menarik di kota atlas ini yang menarik untuk dikunjungi dan dijadikan obyek untuk berfoto. Apalagi bagi mereka yang suka upload foto ke akun instagram. Berikut 5 tempat keren di Semarang yang wajib kamu upload ke Instagram:

Semarang Contemporary Art Gallery

Terletak di kawasan Kota Lama Semarang, Semarang Contemporary Art Gallery tepatnya di Jalan Taman Srigunting atau sebelah barat Gereja Blenduk. Harga tiket masuknya hanya 10 ribu rupiah saja. Galeri seni berlantai dua ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Galeri Semarang
Foto: instagram.com/semarang_gallery/

 

 

 

 

Puri Maerokoco

Puri Maerokoco atau sering disebut Taman Mini Jawa Tengah Indah adalah sebuah objek wisata yang berada di Jalan Yos Sudarso Semarang kurang lebih 5 Km dari Tugu Muda, adalah salah satu bagian taman dari kawasan PRPP (Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan) Jawa Tengah.

puri maerokoco
Foto: instagram.com/niatriraa/

 

Sky Pool Star Hotel

Ingin merasakan sensasi berenang di puncak gedung berlantai 30 di Semarang. Datang saja ke sky pool Star Hotel (dulu Best Western Star Hotel) di Jalan MT Haryono. Bangunan hotel setinggi lebih dari 100 meter ini terletak tak jauh dari pusat perbelanjaan Java Mall.  Tak hanya tamu hotel yang boleh berenang di kolam renang tertinggi di Semarang ini, masyarakat umum pun diperbolehkan. Tiket masuk ke Sky Pool Star Hotel ini sekitar 100 ribu rupiah.

skypool best western hotel semarang
Foto: instagram.com/yogaadetama/

 

Waduk Jatibarang

Waduk yang terletak di kawasan wisata Goa Kreo menjadi spot wisata baru Kota Semarang. Hamparan air yang luas berpadu dengan hutan yang dipenuhi monyet menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung juga bisa menikmati asyiknya mengebut pakai speedboat mengelilingi waduk Jatibarang yang diresmikan pada tanggal 5 Mei 2014 ini.

waduk jatibarang semarang
Foto: instagram.com/innoenk/

 

 

Banjir Kanal Barat

Sungai ini disebut Banjir Kanal Barat karena memang difungsikan untuk mengurangi banjir yang kerap melanda Kota Semarang. Dibangun sejak jaman pemerintahan kolonial Belanda, Banjir Kanal Barat kini telah disulap Pemkot Semarang sebagai public area yang bisa digunakan untuk aktifitas rekreasi dan wisata warga.

Banjir Kanal Barat Semarang
Foto: instagram.com/hudarahm/

 

 

 

 

 

Sebenarnya masih banyak tempat-tempat keren di Semarang yang bisa dijadikan destinasi wisata. Tetapi paling tidak 5 tempat keren di Semarang di atas bisa mewakili pesona wisata kota Lumpia ini. (*)

 

 

 

You might also like

Comments are closed.