50 Hewan Kurban di Masjid Baiturrahman akan Dipotong Sabtu Besok

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 40 ekor kambing dikurbankan di Masjid Baiturrahman Semarang pada Idul Adha 1438 H. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan dengan kurban tahun lalu yakni sebanyak 38 ekor kambing. Namun untuk sapi hanya 9 ekor.

Sekertaria Daerah Jawa Tengah melakukan pengecekan sapi yang dikurbankan di Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Jumat (1/9). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Selain itu, satu ekor kerbau juga turut dikurbankan. Kerbau tersebut merupakan kurban dari keluarga asal Kudus yang memang setiap tahun mengurbankan satu ekor kerbau di Masjid Raya Baiturrahman Semarang.

Rencananya 50 hewan kurban tersebut akan disembelih pada Sabtu (2/9) besok. Daging hasil penyembelihan akan dibagi menjadi sekitar 2.000 kantong dengan berat 5 ons per bungkus yang diserahkan untuk warga sekitar.

“Untuk fakir miskin akan diberikan kepada yang datang secara spontanitas maupun yang berada di tempat-tempat kumuh. Selain itu jika jumlah daging memungkinkan, rencananya kami akan menjangkau ke beberapa lembaga pemasyarakatan di Kota Semarang,” kata Ketua Panitia Kurban Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Anashom, Jumat (1/9).

Sementara, satu dari sembilan ekor sapi tersebut merupakan kurban dari keluarga Sekretaris Daerah Jateng Sri Puryono. Seusai melakukan Salat Ied berjamaah, Sri juga secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada panitia. (fen)

You might also like

Comments are closed.