50 Persen Tiket Online Kereta Api Sudah Dipesan Pemudik

METROSEMARANG.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebutkan saat ini sudah 50 persen calon penumpang kereta api (KA) yang memesan tiket keberangkatan melalui online. Penggunaan sistem online untuk pemesanan tiket KA sekarang ini mengalami kenaikan karena mempermudah calon penumpang daripada harus mengantre di loket stasiun.

Sejumlah calon penumpang mengantre tiket mandiri di Stasiun Tawang. Foto: metrosemarang.com/dok

“Saat dibuka pertama kali, yakni H-90 keberangkatan biasanya calon pemesanan yang masuk terlalu banyak. Bahkan, trafik pemesanan tiket yang masuk pada H-90 bisa mencapai dua juta pemesanan yang masuk sehingga pihaknya menyiapkan antisipasi agar sistem tetap lancar,” kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, Rabu (24/5).

Edi menjamin tidak akan ada kenaikan tatif yang melebihi ketentuan tarif batas atas (TBA) yang sudah ditentukan sehingga masyarakat pengguna jasa angkutan tidak perlu khawatir. Selain itu, Ditjen Perkeretaapian saat ini juga sudah menyiapkan kereta untuk mengangkut motor pemudik.

“Sekarang sudah ada 12.000 orang yang mendaftar dari jumlah yang kami siapkan, yakni sekitar 15.000. Kami memang memberikan kesempatan bagi pemudik untuk tidak mengendarai sepeda motor,” pungkas Edi. (ade)

You might also like

Comments are closed.