50 Personel Skadron 31/Serbu Tampilkan Aksi Ogoh-ogoh

METROSEMARANG.COM – Ada penampilan menarik dalam Festival Ogoh-ogoh yang dihelat di Semarang hari ini, Minggu (27/3). Sebanyak 50 personel TNI AD dari regu Skadron 31/Serbu menampilkan atraksi memboyong tiga ogoh-ogoh sekaligus menuju pusat venue yang berada di depan Gereja Immanuel ‘Blenduk’.

“Ada 50 pasukan Skadron 31/Serbu yang sudah kami latih buat atraksi ogoh-ogoh siang ini,” ungkap komandan pasukan Skadron 31/Serbu di Koka Kola kawasan Kota Lama. Koka Kola jadi tempat persiapan akhir Festival Ogoh-ogoh yang biasanya mahsyur digelar rutin di Pulau Dewata.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Komandan pasukan Skadron 31/Serbu itu menambahkan untuk mempersiapkan acaranya, personelnya kini sudah melakukan beberapa pemanasan fisik.

Persiapan yang dilakukan seperti memadukan gerakan mengangkat kayu-kayu penopang ogoh-ogoh hingga meminta tiap personel memakai baju hitam dipadukan celana loreng khas tentara Indonesia.

“Semua persiapan sudah tinggal melaksanakan aba-aba dari panitia,” paparnya.

Pengamatan mata metrosemarang.com di venue festival, ada kurang lebih 3.000 umat Hindu yang diundang menghadiri acara. Menurut paguyuban umat Hindu yang ada di Semarang, para tamu undangan berasal dari Bali, Jember, Jombang dan daerah lainnya di Indonesia yang punya kultur Hindu yang sangat kuat.

“Selain itu, kami suguhan pula atraksi budaya lokal untuk memeriahkan pawai ogoh-ogoh siang ini,” tutur Nengah Wirta, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Semarang. (far)

You might also like

Comments are closed.