500 Peserta bakal Beradu Cepat di Tugu Muda Race 2018

METROSEMARANG.COM – Kegiatan balap sepeda tingkat nasional Tugu Muda Race 2018 akan dilakukan di Kota Semarang. Event tahunan tersebut akan diselenggarakan pada 12-13 Mei mendatang di seputaran Sungai Banjir Kanal Barat (BKB) secara gratis.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Gurun Risyadmoko dan jajaranya bersama Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Semarang, Adi Wibowo, saat memberikan keterangan tentang ajang Tugu Muda Race 2018 di kantornya, Jumat (23/3). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Selain gratis pendaftaran, total hadiah yang disiapkan untuk peserta mencapai Rp 80 juta lebih. Peserta Tugu Muda Race 2018 ini ditargetkan akan mencapai 500 peserta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Gurun Risyadmoko mengatakan, Tugu Muda Race 2018 termasuk salah satu event yang disiapkan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-471 Kota Semarang pada 2 Mei mendatang.

‘’Kegiatan ini adalah event tahunan Kota Semarang. Tahun lalu kami berhasil mendatangkan 410 peserta, dan tahun ini kami targetkan ada 500 peserta yang mengikuti ajang ini,’’ kata dia, Jumat (23/3).

Gurun menambahkan, ada dua misi dalam penyelenggaraan tersebut. Selain untuk mewadahi para pecinta olahraga sepeda dan mencari bibit unggul dalam olahraga tersebut. Event tahunan ini juga ditujukan untuk mempromosikan Kota Semarang khususnya pariwisata ke kancah Nasional ataupun Internasional. ‘’Sport and Tourism, itulah yang akan kami angkat dalam event ini,’’ tegasnya.

Bagi masyarakat yang ingin ikut ajang Tugu Muda Race 2018 dapat mendaftar melalui online di http://bit.do/tmr_2018. ‘’Jadi silakan masyarakat khususnya pecinta olahraga sepeda dapat mendaftar,’’ tandasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Semarang, Adi Wibowo mengatakan ajang tersebut akan menggelar 42 nomor perlombaan. Adapun kriteria perlombaan yakni BMX Race dan Road Bike.

“Adapun kategorinya seperti Man/Woman Pra Youth, Man/Woman Youth, Man/Woman Junior, Man/Woman Elite, Master A, Master B, Master C, Master D dan Team Time Trial,’’ terangnya.

Saat ini sudah ada 200 peserta yang mendaftar via online dari berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya dari Makassar, Pare-Pare, Maluku, Papua, Medan dan sebagainya. (duh)

You might also like

Comments are closed.