508 Kartunis Bikin Karya Etika Berkendara

METROSEMARANG.COM – Sejumlah 508 kartunis dari 66 negara mengampanyekan etika berkendara melalui goresan warna diatas 1.404 karya kartun bertema etika berkendara. Kompetisi kartun internasional ini merupakan hasil kerja sama antara Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda bersama Semarang Cartoon Club (Secac), dalam rangka membangkitkan kembali semarak kesenian kartun di Indonesia.

Foto: istimewa

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan menyampaikan dalam setiap karya, mereka menyisipkan pesan humor tersirat sebagai bahan kritik terhadap fenomena yang ada. “Sebanyak 1.404 karya tersebut diseleksi oleh tim juri hingga mendapatkan tiga pemenang utama yang berhak atas hadiah utama senilai puluhan juta rupiah,” katanya, Sabtu (13/5).

Menghadapi isu safety riding, Astra Motor Jateng sendiri setiap tahunnya, secara rutin memberikan edukasi secara langsung setidaknya kepada 14.000 individu. Perseroan juga telah membangun Taman Lalu Lintas untuk anak-anak usia dini, serta memliki MoU dengan 58 sekolah yang menjadi Honda Safety Culture School.

Sejak 2013, Astra Motor Jateng bersama warga Pandean Lamper, berhasil mengembangkan Kampung Safety Riding Honda pertama dan satu-satunya di Indonesia. Dimana kampung tersebut, telah menerima seragam penghargaan di tingkat nasional.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dunia kartun Indonesia hidup kembali. Dan perilaku aman berkendara bisa jadi kesadaran. Satu hati untuk kartunis Indonesia,” tutup Kurniawan. (ade)

You might also like

Comments are closed.