53 Napi Kedungpane Terima Remisi Natal

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Jelang hari raya Natal 2014, sebanyak 53 narapidana penghuni Lapas Kelas 1 Kedungpane Semarang dipastikan menerima remisi atau pengurangan masa hukuman. Besaran remisi bervariatif, mulai dari 15 hari hingga 2 bulan kurungan penjara.

Para napi yang terdiri dari 14 orang penerima remisi 15 hari, 34 orang penerima remisi 1 bulan,  2 orang penerima remisi 1,5 bulan, dan 3 orang penerima remisi 2 bulan tersebut memperoleh pengurangan masa hukuman dalam rangka menyambut hari raya Natal.

“Dari ke 53 tahanan penerima remisi, ada satu tahanan yang akan dibebaskan,” beber Kalapas Kedungpane Semarang, Tedja Sukmana, Senin (22/12).

Menurut Tedja,  pengurangan masa tahanan tersebut adalah salah satu berkah bagi para tahanan yang sudah berkelakuan baik dan taat menjalankan peraturan selama berada di dalam lapas.

Pemberian remisi tersebut sebagaimana diatur dalam UU no 12/1995 tentang Pemasyarakatan , Keputusan Presiden RI No. 174 tahun 1999 Tentang Remisi dan Peraturan Pemerintah No. 99 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas PP 32 tahun 1999 Tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pernasyarakatan.

“Semoga dengan diberikannya remisi tersebut, para tahanan semakin memiliki kemauan untuk terus berkelakuan baik dan menaati aturan Lapas,” tandas Tedja. (yas)

You might also like

Comments are closed.