Ditinggal Kerja, Mobil Mercy Ludes Dilalap Api

METROSEMARANG.COM – Mobil Mercedez-Benz warna silver milik salah seorang warga Jalan Gubernur Budiono nomor 5, Gajahmungkur Semarang ludes dilalap si api, Rabu (6/9). Tak hanya itu, api juga menghanguskan ruang garasi rumah yang terletak tepat di depan Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah.

Petugas berusaha memadamkan api yang membakar mobil Mercy di Jalan Gubernur Budiono. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Kejadian tersebut awal mula diketahui oleh Samiyatun (46) asisten rumah tangga rumah tersebut sekitar pukul 08.18. Pada saat kejadian, ia sedang membersihkan rumah dan mencium bau gosong.

Awalnya ia mengira bau gosong itu akibat bakaran sampah di sekitar rumah tempatnya bekerja. Namun setelah dicari ternyata sumbernya berada di garasi. Samiyatun yang panik, langsung teriak meminta pertolongan kepada warga sekitar.

“Saya minta pertolongan untuk mengeluarkan mobil dari garasi, tapi tidak ada yang berani, karena api sudah besar merembet ke plafon,” katanya.

Saat kejadian, pemilik rumah Andi Kusnoto (69) sedang pergi ke kantor. Sedangkan istri serta anaknya pergi ke dokter, sehingga mereka tidak mengetahui peristiwa tersebut.

Sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Sesampai di lokasi, petugas langsung melakukan pemadaman. Sekitar 30 menit kemudian, api berhasil dipadamkan.

Belum diketahui secara pasti penyebab kejadian itu. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 400 juta. (fen)

You might also like

Comments are closed.