Jasamarga Terapkan GTO, Penjaga Pintu Tol akan Dimutasi

METROSEMARANG.COM – Jasamarga secara bertahap akan menerapkan GTO Multi, yaitu pintu tol dengan pembayaran nontunai yang bisa dilewati semua golongan kendaraan. Dengan demikian, petugas yang sebelumnya bekerja sebagai penjaga pintu secara otomatis akan berkurang dan dihilangkan seiring penerapan GTO di semua pintu tol 31 Oktober 2017 mendatang.

General Manager Jasamarga Cabang Semarang, Dwi Winarsa. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Pada tahap transisi ini, pintu tol reguler diganti dengan gerbang tol semi otomatis, yaitu dua pintu tol dijaga oleh satu petugas penjaga pintu tol yang membantu pembayaran nontunai.

Meski demikian, Jasamarga Cabang Kota Semarang tidak akan melakukan pemecatan terhadap para pegawai do Jasamarga Cabang Semarang. Para pegawai tersebut akan ditempatkan di bagian lain Jasamarga Semarang.

“Ada sekitar 60 pegawai yang bertugas menjaga pintu tol. Kami menjamin tidak akan melakukan pemecatan melainkan akan dipindahkan ke bagian lain,” kata General Manager Jasamarga Cabang Semarang, Dwi Winarsa, Selasa (6/9).

Selama masa peralihan gerbang semi otomatis ke GTO Multi, petugas akan menawarkan kartu e toll kepada pengemudi agar nantinya dapat digunakan pada saat semua gerbang tol memberlakukan pembayaran nontunai.

Setiap harinya, Jasamarga menyediakan 7.500 kartu e toll dan uang elektronik lainnya dari bank-bank yang bekerjasama untuk digunakan sebagai alat pembayaran di gerbang tol. (ade)

You might also like

Comments are closed.