Polisi Ingatkan Aksi Dukung Rohingya Berpotensi Ditunggangi

METROSEMARANG.COM – Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji menyebutkan, rencana aksi damai di Candi Borobudur Kabupaten Magelang berpotensi ditunggangi oleh oknum tidak bertanggung jawab. Dia tidak mau mengungkapkan identitas oknum tersebut.

Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji mengingatkan aksi dukung Rohingya berpotensi ditunggangi. Foto: metrosemarang.com/dok

Namun dia menyebutkan, di Magelang ada oknum berinisial A yang memproklamirkan untuk mengajak kelompok-kelompok yang ada di Indonesia berkumpul di Borobudur, untuk melakukan aksi solidaritas.

”Inisial A siapalah, tidak perlu saya sebutkan secara jelas. Anda harus pelajari siapa di belakang dia, dia siapa, apa motivasinya, kan tidak perlu saya sampaikan pada kesempatan ini. Kalau disampaikan di sini seolah-olah saya mengada-ada,” kata Abiyoso, usai menghadiri rapat Forkompinda di Balaikota Semarang, Rabu (6/9).

”Bisa dibuktikan (potensi ditunggangi tersebut), hanya karena ulah seseorang di media sosial, kemudian mengundang begitu banyak kelompok-kelompok yang ada di wilayah kita, dan akhirnya kan mendapat reaksi juga dari beberapa kota yang akan kumpul di Magelang nanti,” tambahnya.

Menurutnya, Kepolisian ada sebanyak 2.500 personel yang diturunkan di Borobudur khusus untuk mengamankan dan mengantisipasi jangan sampai terjadi aksi. Karena Borobudur harus benar-benar diamankan sebab merupakan cagar budaya yang wajib dilestarikan. (duh)

You might also like

Comments are closed.