Subangkit Ingin Benahi Lini Tengah PSIS

METROSEMARANG.COM – Lini tengah jadi salah satu prioritas yang ingin dibenahi Subangkit sebelum PSIS berlaga di fase 16 besar Liga 2. Pelatih 58 tahun itu berharap kinerja barisan gelandang bisa mendongkrak produktivitas tim.

Bek Taufik Hidayat (depan) berduel dengan pemain PSAD dalam laga ujicoba di Stadion Jatidiri, Rabu (6/9). Foto: metrosemarang.com

PSIS memetik kemenangan tipis atas PSAD pada laga ujicoba di Stadion Jatidiri, Rabu (6/9). Gol tunggal Melcior Majefat memastikan keunggulan Mahesa Jenar atas klub anggota Askot PSSI Semarang tersebut.

Padapertandingan itu Subangkit memainkan seluruh pemainnya. Hanya Ahmad Agung dan M Yunus yang diistirahatkan.

“Secara tim sudah cukup bagus. Cara main anak-anak sudah sesuai yang saya mau,” kata Subangkit.

Mantanpelatih Mitra Kukar juga mencoba meramu komposisi lini tengah tanpa Ruud Gullid dan Yunus yang selama ini menjadi pilihan utama dalam skema 4-2-3-1. Menurutnya keberadaan dua gelandang sentral tersebut sangat vital dalam mengalirkan serangan.

“Dua gelandang ini punya peran penting saat melakukan build up, sehingga mereka dituntut bisa cepat mengambil keputusan,” ucapnya.

Selaindua nama di atas, Subangkit juga masih punya Agung, Saddam Sudarma Hendra dan Tegar Infantrie yang bisa dimainkan di lini sentral.

“Kalau Gullid dan Yunus sudah bisa menjalankan peran itu dengan baik. Tapi saya juga ingin pemain lain, terutama di lini tengah juga mampu meningkatkan level permainannya,” beber Subangkit.

PSISmasih menyimpan satu pertandingan sebelum mengakhiri fase grup. Taufik Hidayat cs akan away ke kandang Persiba Bantul, Senin (11/9) pekan depan. Dengan status PSIS yang sudah pasti juara grup dan lolos ke babak 16 besar, Subangkit bakal merotasi sebagian penggawa skuad.

“Pasti ada rotasi karena beberapa pemain sudah mengantongi dua kartu kuning. Jangan sampai mereka absen di babak 16 besar. Agung sudah pasti tidak main karena akumulasi kartu,” tukasnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.