Alasan Penyegaran, PKS Minta Agung BM Diganti dari Posisi Pimpinan Dewan

METROSEMARANG.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang mengusulkan rotasi atau pergantian pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang. Agung Budi Margono yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, diusulkan diganti oleh Ari Purbono yang saat ini sebagai Anggota Komisi B DPRD Kota Semarang.

Agung Budi Margono
Foto: metrosemarang.com/dok

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Semarang, Fris Dwi Yulianto membenarkan soal usulan pergantian pimpinan dewan dari Fraksi PKS tersebut. Dia menyatakan alasan pergantian hanya untuk penyegaran semata, tidak ada alasan lain. ‘’Penyegaran saja, tidak ada alasan lain, kan biasa dalam organisasi ada rotasi dan tour of duty,’’ katanya, Kamis (7/9).

Fris juga membenarkan orang yang akan menggantikan posisi Agung BM sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Semarang adalah Ari Purbono. Sebab dalam internal PKS ada aturan ketua DPD yang kebetulan juga sebagai anggota DPRD berhak menjadi pimpinan dewan. Sedangkan Ari Purbono saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Semarang.

Terkait apakah usulan pergantian sudah dibicarakan di internal DPD PKS Kota Semarang, termasuk dengan Agung BM dan Ari Purbono, dia menyatakan sudah ada mekanisme internal untuk keputusan tersebut. Sehingga surat rekomendasi pergantian dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah pun juga sudah turun.

‘’Sudah ada mekanisme internal sehingga surat rekomendasi pergantian dari DPW sudah turun. Sebagai kader partai, mereka (Agung BM dan Ari Purbono, red) siap menjalankan keputusan,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Semarang Ari Purbono tidak mau menjawab pertanyaan terkait usulan pergantian pimpinan dewan dari Fraksi PKS ini.

Sedangkan Agung BM yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji, ketika ditanya mengatakan saat ini dirinya akan fokus dulu dengan kegiatan ibadah haji. ‘’Saya masih fokus ibadah haji dulu ya,’’ katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.