PKS Semarang Pertanyakan DPRD Tidak Segera Ganti Pimpinan Dewan

METROSEMARANG.COM – DPD PKS Kota Semarang mempertanyakan sikap DPRD Kota Semarang yang tidak kunjung menindaklanjuti surat usulan pergantian pimpinan dewan. Padahal surat usulan tersebut telah disampaikan sejak 3 bulan lalu.

Ilustrasi. PKS mendesak DPRD Kota Semarang segera melakukan pergantian pimpinan dewan. Foto: metrosemarang.com/dok

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Semarang, Fris Dwi Yulianto mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat usulan perihal pergantian Pimpinan DPRD dari PKS ke Ketua DPRD Kota Semarang dan Sekretaris DPRD Kota Semarang (Sekwan). Surat pertama disampaikan pada tanggal 31 Mei, surat kedua pada 17 Juli, dan kemudian surat ketiga pada 10 Agustus 2017.

‘’Surat kami sebenarnya tanggal 31 Mei tapi baru dimasukkan agenda (DPRD) 17 Juli. Lalu 10 Agustus kami pertanyakan (ke DPRD), jadi sebetulnya sudah jalan 3 bulan,’’ terangnya, Kamis (7/9).

Menurutnya, DPD sudah menugaskan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang untuk mengawal proses pergantian ini. Sebab DPRD kota belum juga menindaklanjuti surat dari pihaknya hingga saat ini meskipun sudah mengirimkan surat kembali.

‘’Tanggal 10 Agustus, DPD sudah kirim surat ke Ketua DPRD dan Sekwan untuk menanyakan tindak lanjut dari surat DPD,’’ katanya.

Kalau tidak segera ada tindaklanjut dari DPRD, Fris menegaskan pihaknya akan mempertanyakan secara resmi kepada pimpinan dewan kendalanya apa.

‘’Saya kira itu sudah cukup lama. Selama 3 bulan tersebut juga sudah ada beberapa kali rapat Bamus (Badan Musyawarah di DPRD, red) tapi belem diagendakan juga (pergantian pimpinan DPRD dari PKS),’’ tegasnya.

Ditambahkan, rencana setelah diganti dari posisi Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Agung BM sendiri akan ditempatkan di Komisi B atau C. Hal ini akan diputuskan nanti sambil menunggu kepulangan Agung BM dari melaksanakan ibadah haji. (duh)

You might also like

Comments are closed.