Polisi Reka Ulang Kasus Pembunuhan Wanita Berjaket “Real Madrid”

METROSEMARANG.COM– Wajah penuh sesal tampak pada Erwin Yoga Cahyono, pelaku pembunuhan wanita berjaket Real Madrid yang di buang di Jalan Pawiyatan Luhur beberapa waktu lalu. Ia terlihat lesu saat melakukan reka ulang adegan pembunuhan yang ia lakukan di rumah kontrakan di Genuk Krajan RT 7 RW 4, Candisari, Semarang, Kamis (7/9).

Rekonstruksi pembunuhan wanita berjaket Real Madrid yang dibuang di Jalan Pawiyatan Luhur. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Dalam reka ulang itu, ia memeragakan 18 adegan. Sebanyak 8 adegan di antaranya ia peragakan di rumah kontrakan tersebut mulai dari datangnya korban, Dewi Astuti hingga membawa mayat korban menuju ke Jalan Pawiyatan Luhur.

“Tadi ada sekitar 18 adegan, yang disini 8 adegan, trus adegan mencekik korban pada adegan ke empat,” ungkap Wakapolsek Gajahmungkur, AKP Herman.

Setelah melakukan reka ulang di rumah kontrakan, kemudian dilanjutkan menuju ke lokasi pembuangan mayat. Sebanyak 10 adegan diperankan mulai dari perjalanan dari rumah kontrakan hingga menuju lokasi tempat pembuangan mayat di Jalan Pawiyatan Luhur.

“Reka ulang ini untuk melengkapi berkas untuk dilimpahkan ke kejaksaan,” imbuh Herman.

Sementara pelaku mengaku sangat menyesal atas perbuatannya beberapa waktu lalu. Jika diberi kesempatan, ia ingin meminta maaf kepada keluarga korban.

“Tentu saja saya menyesal Mas, kalau ada waktunya, kapan pun itu saya pasti akan minta maaf kepada keluarga korban,” ujar Erwin.

Saat dilakukan reka ulang di rumah kontrakan Erwin, puluhan warga tampak berkerumun di sekitar lokasi. Kedatangan dua mobil polisi menarik perhatian warga sekitar.

Erwin menghabisi korban pada 15 Agustus 2017 silam. Jasad korban yang juga kekasihnya itu dimasukkan plastik lalu dibuang di Jalan Pawiyatan Luhur.(fen)

You might also like

Comments are closed.