Foto Festival Lima Gunung Juara Lomba “Merdeka di Jawa Tengah”

METROSEMARANG.COM – Foto perayaan Festival Lima Gunung berhasil menyabet gelar juara lomba foto Merdeka di Jawa Tengah yang digelar Bank Jateng bersama Lihatfoto.com.

Sekda Jateng Sri Puryono menyaksikan proses penjurian. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Foto hasil bidikan Erlangga itu berhasil mengungguli  311 foto lain yang dilombakan. Dalam perlombaan ini ada 167 fotografer yang tercatat sebagai peserta.

“Foto Festival Lima Gunung di Pakis, Magelang dianggap dewan juri mewakili ekspresi kemerdekaan,” kata ketua panitia Gholib, Jumat (8/9).

Dijelaskan gholib penjurian telah dilakukan Selasa (5/9) kemarin di Gedung PWI Jawa Tengah, Jalan Trilomba Juang Semarang. Bertindak sebagai juri yakni fotografer profesional Hadi Maxim, serta pewarta foto senior Chandra AN.

Berdasarkan hasil penjurian dipilih 17 finalis dengan 7 foto juara. “Pengumuman bisa diakses melalui akun instagram @lihatfotocom,” imbuh Gholib.

Sementara, Sekda Jateng, Sri Puryono mengaku sangat terkesan dengan ratusan karya foto yang masuk sebagai peserta. Menurutnya, sebagian besar foto mampu menunjukkan keberagaman Jawa Tengah.

“Kegiatan seperti ini bagus untuk memberi ruang masyarakat yang hobi fotografi mengasah kemampuannya. Saya berharap ruang-ruang seperti ini terus ada dan tak hanya terbatas di fotografi saja,“ kata Sri Puryono. (yas)

You might also like

Comments are closed.