Begini Cara Bikin Foto Makanan di Instagram jadi Lebih Menarik

METROSEMARANG.COM – Foto-foto makanan kini mulai banyak ditemukan di akun jejaring sosial Instagram. Tidak sedikit orang yang mengabadikan makanannya dalam bentuk foto melalui Smartphone kemudian langsung diunggah di Instagram untuk eksis.

Suroto Jimboeng memberikan tutorial memotret makanan di Hotel Quest Semarang, Jumat (8/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Fotografer profesional, Suroto Jimboeng memberikan tips dan trik agar foto makanan lebih terlihat menggiurkan dengan gaya flat lay. Teknik ini juga dinilai mudah untuk langsung diterapkan dengan Smartphone sehingga bisa dipraktikkan semua orang.

Dijelaskan, flat lay merupakan teknik foto dengan pengambilan gambar tepat di atas obyek atau makanan yang akan difoto.

“Cara membuat foto menjadi lebih menarik adalah dengan memberikan pemanis berupa properti yang ada hubungannya dengan obyek yang kita foto, seperti sumpit, sedok, garpu, pisau agau yang lain. Jangan memberikan aksesoris yang tidak ada hubungannya dengan makanan tersebut,” katanya, Jumat (8/9).

Selain itu pemilihan warna background juga menjadi perhatian agar foto menjadi lebih hidup. Warna background yang dipilih disarankan tidak terlalu kontras dengan obyek utama yang menjadi fokus.

“Pencahayaan diusahakan tidak datang dari depan. Lebih baik dari samping atau belakang. Hal ini penting agar dimensi obyek yang difoto bisa terlihat. Jika cahaya dari depan saja, foto makanan akan terlihat datar,” tambahnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.