Supriyadi Bantah Halangi Pergantian Pimpinan DPRD

METROSEMARANG.COM – Pimpinan DPRD Kota Semarang membantah menghalang-halangi pergantian pimpinan dewan dari PKS yang diusulkan oleh pengurus partai tersebut. Mereka hanya meminta usulan harus mempunyai dasar yang jelas agar tidak berpengaruh terhadap kinerja dewan yang sudah kondusif.

Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi. Foto: metrosemarang.com/dok

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi menjelaskan, pihaknya sudah memberikan disposisi dilakukannya pergantian pimpinan dewan dari PKS sejak bulan Juli yang lalu. Dan juga sudah proses disposisi oleh pimpinan dewan yang lain. Justru komunikasi dari Fraksi PKS ke pimpinan dewan yang belum maksimal.

‘’Kami sudah disposisi sejak bulan Juli yang lalu, dan sudah proses disposisi pimpinan yang lain, tinggal komunikasi saja dari FPKS ke pimpinan yang lain, mungkin selama ini belum ada komunikasi sampai dimana proses tersebut,’’ katanya, Jumat (8/9).

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, prinsip pihaknya tidak akan menghalang-halangi adanya reposisi pimpinan dewan dari PKS. Karena usulan pergantian memang merupakan kewenangan partai. Namun usulan PKS itu dinilai tiba-tiba dan disampaikan tanpa alasan jelas yang menjadi dasar untuk reposisi.

‘’Reposisi itu memang merupakan kewenangan partai. Walaupun suratnya secara tiba-tiba, tapi lebih baik disampaikan juga alasan yang mendasari reposisi tersebut agar tidak muncul pertanyaan dari kawan dewan yang lain,’’ ujarnya.

Supriyadi menegaskan, pergantian salah satu pimpinan dewan tidak boleh sampai mempengaruhi kinerja dewan. Karena itu usulan pergantian dari PKS harus ada alasan yang jelas agar dewan tetap kondusif.

‘’Ibaratnya tidak ada angin tidak ada hujan kok tiba-tiba ada surat tersebut, walaupun di PKS ketua DPDnya yang semula Agung BM (Agung Budi Margono, red) sekarang dijabat oleh Ari Purbono, jangan sampai berpengaruh terhadap kinerja dewan yang selama ini sudah kondusif,’’ tegasnya.

Sebelumnya, DPD PKS Kota Semarang telah mengrim surat usulan pergantian Agung BM dari posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Semarang. Agung BM diusulkan diganti oleh Ari Purbono, yaitu Anggota Komisi B DPRD Kota Semarang yang sekaligus sebagai Ketua DPD PKS Kota Semarang.

Namun PKS Kota Semarang mempertanyakan sikap Pimpinan DPRD Kota Semarang, karena sampai sekarang surat usulannya yang telah disampaikan sejak 31 Mei 2017 lalu belum juga ditindaklanjuti. PKS mengharapkan DPRD Kota Semarang segera menggelar sidang pergantian pimpinan dewan. (duh)

You might also like

Comments are closed.