Rayakan Hari Pelanggan, PLN Kenalkan Ragam Fitur Unggulan

METROSEMARANG.COM – Semarak perayaan Hari Pelanggan Nasional pada hari ini, Minggu (10/9), jajaran direksi PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta, memperkenalkan tujuh fitur mobile unggulannya kepada masyarakat Semarang.

Perayaan Hari Pelanggan Nasional PLN Jateng DIY di Simpang Lima Semarang, Minggu (10/9). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Perwakilan direksi PLN bahkan turun ke jalanan tepat saat hari bebas berkendara (car free day/CFD) di sudut Lapangan Pancasila, Simpang Lima.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan, ketujuh fitur yang ia kenalkan kepada masyarakat Semarang antara lain cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, cek status pengaduan dan permohonan, informasi tarif listrik, berita terkini mengenai PLN, informasi pemeliharaan listrik serta contact center PLN.

Made menyebut bahwa ragam fitur itu dapat diakses dengan mudah di aplikasi PLN mobile yang ada di tiap telepon genggam berbasis android.

“Aplikasi yang sudah ter-download oleh lebih dari 100.000 pengguna ini memiliki fitur yang memudahkan pelanggan mengakses layanan listrik,” ungkap Made kepada metrosemarang.com.

Lebih lanjut, ia menyatakan sejak dirilis 31 Oktober 2016, fitur-fiturnya dikembangkan dan terdapat fitur baru bagi pelanggan yang dapat menghubungi customer service tanpa melalui telfon rumah. Melainkan cukup dengan menggunalan voice over Internet Protocol.

Selain itu, terdapat pula fitur info pemeliharaan di lokasi pelanggan yang terdampak. “Pelanggan juga bksa menyampaikan keluhan gangguan dari aplikasi ini,” sergahnya.

“Satu akun PLN mobile bisa mendaftarkan maksimal 4 IDPEL, jadi bagi pelanggan seluruh golongan tarif bisa daftarkan IDPEL-nya dan segera memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya. Pelanggan jadi bisa mengontrol tagihan listriknya secara remote,” sambungnya lagi.

Untuk pengguna iOS, sebentar lagi akan diluncurkan penambahan fitur lainnya yang lebih mutakhir sehingga dapat semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk bertransaksi.

Pengenalan fitur aplikasi PLN mobile tak hanya dikenalkan di Semarang. Perusahaan pelat merah itu juga menggelar sosialisasi serupa di beberapa kota. Mulai Surakarta, Tegal, Demak, Kudus, Purwokerto, Yogyakarta serta Cilacap.

Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jateng dan Yogyakarta, Audi Royce Damal menuturkan perusahaannya juga memberikan promosi gratis berupa token prabayar Rp 20 ribu bagi 100.000 pelanggan pertama yang mengunduh PLN mobile dan mengaktivasi akunnya.

Promo tersebut berlaku untuk pelanggan listrik prabayar yang mengaktifkan aplikasi mulai 10-30 September. Informasi bahwa pelanggan menerima token listrik gratis pada menu Info PLN maksimal H+2 hari kerja setelah pengaktivasian.

“Kami ingin mengapresiasi pelanggan yang telah mengunduh dan mengaktivasi PLN mobile. Untuk itu, kami memberikan promo menarik bagi pelanggan, yakni token listrik gratis senilai Rp 20 ribu bagi 100.000 pelanggan pertama yang aktivasi mulai hari ini,” ujar Audi. (far)

You might also like

Comments are closed.