Besok Ada Pembukaan Popnas, Simpang Lima Ditutup Mulai Pukul 6 Sore

METROSEMARANG.COM – Kawasan Simpang Lima bakal steril dari kendaraan saat  berlangsungnya pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Senin (12/9) pukul 19.00. Beragam hiburan menarik dengan melibatkan artis nasional juga akan memeriahkan acara tersebut.

Lapangan Pancasila Simpang Lima yang akan menjadi tempat pembukaan Popnas, Selasa (12/9). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Nanti juga akan kita suguhi musik. Jadi ada D’masiv, Nidji, dan juga setiap malam akan dihibur, mulai musik dangdut, musik tradisional akan kita suguhkan di Simpang Lima,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono yang juga merupakan Ketua Panitia Popnas 2017 ini, Senin (11/9).

Tak hanya itu, selama digelarnya Popnas, di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang juga akan diadakan pameran berbagai produk UMKM yang ada di Jawa Tengah. Berbagai macam jenis jajanan kuliner juga turut menyambut ratusan kontingen yang akan berlaga mewakili provinsi masing-masing.

“Di Lapangan Simpang Lima setiap malam sampai tanggal 20 akan selalu hidup. Ada pameran UMKM dan juga nanti di hotel-hotel tempat atlet menginap maupun venue pertandingan ada produk-produk UMKM kita,” imbuh Sri Puryono.

Ia berharap para pelaku UMKM maupun para penjaja kuliner agar tidak mamanfaatkan momen ini untuk meraup keuntungan berlebih. “Jangan aji mumpung, nanti bikin kapok tamu tamu kita dan para kontingen- kontingen yang dari luar provinsi,” tukasnya.

Pada acara pembukaan besok, beberapa ruas jalan di sekitar Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang akan dilakukan penutupan mulai pukul 18.00 hingga 21.00.

Jalan Pandanaran akan ditutup mulai dari persimpangan Jalan MH Thamrin, Jalan Ahmad Yani akan ditutup mulai dari persimpangan Jalan Ki Mangunsarkoro, Jalan Pahlawan akan ditutup mulai dari Persimpangan Jalan Veteran. Masyarakat diimbau menghindari jalur tersebut agar tidak terjebak macet. (fen)

You might also like

Comments are closed.