Sri Puryono: Jateng Siap jadi Tuan Rumah yang Baik

METROSEMARANG.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Sri Puryono berharap Jawa Tengah mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017. Even tersebut akan digelar di Semarang dan beberapa kota di Jateng, mulai Selasa (12/9) hingga Rabu (20/9) mendatang.

Sekda Jateng Sri Puryono
Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Jawa Tengah kembali menjadi tuan rumah setelah terakhir kalinya pada tahun 1997 atau sekitar 20 tahun.

“Kami dari panitia juga sebagai tuan rumah akan menjadi tuan rumah yang baik, artinya akan memberi fasilitas dan kenyamanan kepada para kontingen dari 34 provinsi di seluruh Indonesia,” kata Sri Puryono, yang juga selaku Ketua Panitia Popnas 2017, Senin (11/9).

Jawa Tengah kembali menjadi tuan rumah setelah terakhir kali pada 1997 atau 20 tahun silam. Dalam Popnas kali ini tidak semua cabang olahraga yang dilombakan berada di Kota Semarang. Namun dibagi menjadi 5 tempat yang berbeda.

“Nanti akan dipertandingkan 21 cabang olahraga plus 4 itu untuk eksebisi, kemudian venue yang kita sediakan ini ada di 5 daerah yakni ada di Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, dan Solo,” imbuh Sri.

Ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Jawa Tengah khususnya untuk menjadi tuan rumah yang baik. Memberikan pelayanan dan fasilitas yang baik kepada para kontingen yang mengikuti ajang olahraga antar pelajar bergengsi ini.

Pembukaan akan dilaksanakan di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang pada Selasa (12/9) besok mulai pukul 19.00. Berbagai hiburan akan mewarnai prosesi pembukaan Popnas tersebut. Para Kontingen juga akan menampilkan devile dari provinsi masing-masing. (fen)

You might also like

Comments are closed.