Dukung Perkembangan UKM, Lazada Gratiskan Ongkir

METROSEMARANG.COM – Lazada melakukan program roadshow #UpgradeUKM di 11 kota besar di seluruh Indonesia. Semarang merupakan kota keempat yang dikunjungi oleh tim Lazada setelah Bandung, Makassar, dan Medan, untuk pelaksanaan kegiatan ini.

Roadshow Lazada di Semarang. Foto: istimewa

Didukung oleh Bekraf, Facebook dan SiCepat, Lazada  menyapa para wirausahawan termasuk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di berbagai kota untuk berbagi ilmu dan kiat mengembangkan bisnis secara online.

SVP Community and Public Relation Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri mengatakan, kemajemukan Indonesia sebagai pasar adalah salah satu kunci mendasar dalam mengembangkan usaha yang kita miliki. Para wirausahawan dituntut untuk terus berinovasi dalam menghasilkan atau menghadirkan produk, serta senantiasa menjaga kualitas produk dan mutu pelayanan pelanggan terhadap pelanggan dengan baik.

“Melihat besarnya potensi pasar online Indonesia, sudah sewajarnya UKM berani mengembangkan bisnisnya ke ranah digital. Bukti nyata komitmen kami dalam mendukung UKM adalah melalui fasilitas gratis ongkir, sehingga para penjual dan pedagang di berbagai daerah dapat semakin menjangkau pembeli tanpa harus khawatir dengan biaya ongkos kirim,” lanjut Achmad, Senin (11/9).

Mengubah pola pikir kita dari berdagang konvensional menjadi digital dirasa tidak mudah. Pada roadshow #UpgradeUKM di Semarang, peserta mendapatkan kesempatan untuk belajar lebih dalam mengenai cara memanfaatkan marketplace online untuk mendorong potensi usaha mereka, serta kiat sukses dari sejumlah seller berpengalaman yang terbukti berhasil mengembangkan usahanya di situs Lazada.

Roadshow ini bertujuan untuk membantu para wirausahawan dan UKM untuk mengembangkan dan memajukan bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi, khususnya bagi yang sebelumnya hanya berjualan secara offline, diharapkan nantinya mereka mampu menjangkau lebih banyak calon pelanggan dengan berdagang secara online. (ade)

You might also like

Comments are closed.