Kemenangan atas Persiba Penting untuk Perkembangan Skuad PSIS

METROSEMARANG.COM – Kemenangan atas Persiba Bantul dinilai sangat penting untuk perkembangan skuad PSIS Semarang. Pelatih Subangkit secara khusus juga memberi pujian terhadap performa para pemain debutan.

Gatot Wahyudi, salah satu debutan PSIS yang tampil apik lawan Persiba Bantul. Foto: metrosemarang.com

PSIS mengakhiri fase grup Liga 2 dengan kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Persiba di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (11/9). Gol-gol Mahesa Jenar dihasilkan melalui sundulan Hari Nur di menit 18 dan penalti M Ridwan di menit 60. Sedangkan satu-satunya gol tuan rumah dilesakkan Johan Manaji di akhir babak pertama.

Meladeni tim yang sudah dipastikan terdegradasi itu, Subangkit melakukan perombakan starting XI dengan menampilkan pemain-pemain pelapis. Pelatih asal Pasuruan itu juga memberi kesempatan debut kepada kiper Feri Bagus, fullback M Hidayatullah dan penyerang Gatot Wahyudi.

Dua nama pertama langsung tampil sebagai starter, sedangkan Gatot baru masuk di pertengahan babak kedua menggantikan M Ridwan. Meski kebobolan satu gol, Feri yang menggantikan posisi Aji Bayu sukses membuat tiga penyelamatan penting sepanjang laga.

Penampilan apik juga ditunjukkan Hidayat. Bek muda ini mengisi sisi kiri pertahanan PSIS yang biasa ditempati Taufik Hidayat. Pun dengan Gatot Wahyudi. Striker belia yang dicomot dari Persik Kendal itu beberapa kali menciptakan peluang berbahaya di pertahanan Laskar Sultan Agung.

“Saya cukup puas dengan performa pemain. Mereka telah membuktikan bisa memberikan yang terbaik, meskipun selama ini jarang mendapat kesempatan bermain,” kata Subangkit, Selasa (12/9).

Menurut dia, kemenangan atas Persiba menjadi bukti bahwa skuad PSIS terus berkembang. Dengan performa yang ditampilkan pemain pelapis diyakini bisa menghadirkan persaingan positif di dalam tim. “Yang paling penting pemain sudah memahami taktik yang saya inginkan,” tegasnya.

Sementara, terkait rencana manajemen mendatangkan pemain baru, Subangkit bakal melakukan seleksi secara ketat. “Pemain yang datang harus benar-benar berkualitas dan bisa mengangkat performa tim. Seperti Melcior (Majefat) dan (Rifal) Lastori yang langsung memberi kontribusi nyata,” kata dia.

PSIS akan mengawali babak 16 besar dengan menjamu runner up Grup 1, PSMS Medan pada 21 September mendatang. Laga tersebut rencananya digelar di Stadion Kebondalem Kendal karena Stadion Jatidiri masih dalam proses renovasi. (twy)

You might also like

Comments are closed.