Wali Kota Hendi Ingin ATCS Dikembangkan untuk Tilang hingga Pantau Tawuran

METROSEMARANG.COM – Pemasangan ATCS (Area Traffic Control System) untuk mengajarkan disiplin berlalu lintas kepada masyarakat diharapkan ke depan bisa dikembangkan. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengharapkan sistem ATCS ini bisa dimanfaatkan juga membantu petugas untuk keperluan tilang, melalui bukti rekaman CCTV.

Wali Kota Hendi memantau pergerakan arus lalu lintas lewat ATCS di Dinas Perhubungan Kota Semarang. Hendi ingin ATCS terus dikembangkan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas. Foto: metrosemarang.com/dok

‘’Sistem ATCS harus bisa dikembangkan ke arah perubahan positif. Misalnya dengan pemberlakukan sanksi tilang untuk pelanggar, seperti halnya yang diterapkan di Surabaya,’’ kata wali kota yang biasa disapa Hendi, Selasa (12/9).

Bahkan, melalui rekaman CCTV pemasangan ATCS ini diharapkan bisa membantu dalam pengusutan suatu kejadian. Seperti tabrakan atau tawuran yang terekam di system ATCS.

”Beberapa kali rekaman kami menjadi barang bukti untuk penyelidikan pihak kepolisian. Apakah keterangan dari pelaku sama dengan yang terekam dalam CCTV. Karenanya, ke depan sistem ini akan terus kami kembangkan,” tandas orang nomor satu di Kota Semarang ini. (duh)

You might also like

Comments are closed.