Sentra Penjualan Buah akan Dibangun di Cepoko

METROSEMARANG.COM – Kebun Buah Cepoko seluas sekitar 5 hektare di Kelurahan Cepoko, Kecamatan Gunungpati, akan dikembangkan menjadi lebih baik. Fasilitas mulai dari akses jalan hingga varietas tanaman buah bakal diperbanyak sehingga diharapkan semakin mendukung kepariwisataan di Semarang.

Tim penilai Kota Sehat saat berkunjung ke Kebun Buah Cepoko. Kawasan ini akan dikembangkan menjadi sentra penjualan buah. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Plh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, pengelolaan Kebun Buah Cepoko di Gunungpati mulai dikembangkan pada tahun 2017 ini dengan pembangunan pagar di sekitar kebun. Di depan kebun buah nanti akan dibangun sebuah sentra penjualan buah-buahan sehingga akan menjadi lebih rapi dan tertata.

‘’Orang yang berjualan buah nantinya tidak lagi seperti orang yang buka stan. Orang yang membeli atau datang juga tidak upek-upekan di dalam,’’ katanya, Rabu (13/9).

Pengembangan Kebun Buah Cepoko ini akan dilaksanakan secara bertahap mulai tahun 2017 hingga 2018. Diharapkan nantinya kebun buah ini bisa meningkat, baik dari sisi fasilitas maupun jenis tanaman buah yang ada di dalamnya.

‘’Diharapkan bukan hanya buah jambu, kelengkeng dan durian, tapi juga dikembangkan misalnya sudah ada buah plam dan buah-buahan lainnya. Jadi diharapkan ada diversifikasi buah-buahan yang lain,’’ jelasnya.

Setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu, Kebun Buah Cepoko banyak dikunjungi orang baik dari dalam kota maupun luar kota. Tapi dirasa masih banyak masyarakat yang belum tahu, sehingga dengan pengembangan ini diharapkan akan makin banyak lagi masyarakat yang berkunjung. (duh)

You might also like

Comments are closed.