Gara-gara Genset, Dedy Ijab Kabul di Kantor Polsek

METROSEMARANG.COM – Isak tangis mengiringi prosesi pernikahan seorang tahanan di Ruang Aula Polsek Semarang Selatan, Kamis (14/9). Dedy Saputro (32), tersangka kasus pencurian, akhirnya menikahi kekasihnya Dika Agustin (20) setelah hampir dua pekan mendekam di balik jeruji besi.

Tahanan kasus pencurian menikahi kekasihnya di kantor polisi. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Ya saya sebagai kapolsek mengijinkan demi kemanusiaan untuk dilangsungkan pernikahan di Aula Polsek ini. Semoga setelah ini hubungan diridhoi oleh Allah SWT, serta pernikahan Dedy Saputro bisa sakinah mawadah wa rohmah,” ujar Kapolsek Semarang Selatan, Kompol Dedy Mulyadi.

Dedy Saputro menikah dengan kekasihnya setelah menjalani hubungan sekitar dua tahun lamanya. Pernikahan ini sebenarnya sudah direncanakan sejak tiga bulan lalu, bahkan ia mengaku sudah menyebarkan undangan.

Namun sayang, dia justru terjerat kasus pencurian genset. “Ini juga mendadak dikabarkan jika akan dilangsungkan pernikahan di dalam tahanan ini dan tiba tiba hari ini tiba-tiba pihak dari kedua keluarga datang. Ya sudah kita langsungkan saja,” imbuh Dedi Mulyadi.

Dedy Mulyadi berharap, meski kini mempelai pria harus menjalani masa hukuman tapi harus tetap menjaga hubungan antar keduanya. Dedy Saputro dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

“Ya semoga bisa bahagia untuk nanti ke depan setelah menyelesaikan permasalahannya. Nantinya bisa kembali ke dalam masyarakat dengan baik,” harap Dedy Mulyadi.

Sementara, Dedy Saputro mengaku menyesal melakukan perbuatan yang membuat ia harus menjalani prosesi pernikahan di tengah masa hukuman. “Ya saya senang bisa menikah dengan kekasih saya, tapi di sisi lain juga saya merasa sangat sedih, menyesal atas perbuatan saya,” ujarnya.

Setelah melangsungkan pernikahan Dedy Saputro kembali ke dalam sel tahanan. Sebelum berpisah, sang istri yang tengah mengandung 8 bulan meluangkan waktu untuk menemaninya dari balik jeruji. Dia tampak membawakan beberapa makanan kecil yang dibungkus dalam kantong plastik untuk suami tercinta.

Diketahui sebelumnya, Dedy Saputro dibekuk petugas di rumahnya, Tandang pada Senin (4/9). Ia ditangkap atas keterlibatanya bersama Ahmad Wijayanto melakukan pencurian genset di salah satu kios di Pasar Peterongan pada Kamis (31/8) lalu. (fen)

You might also like

Comments are closed.