Penerapan e-Tilang, Pelanggar Lalu Lintas akan Ditindak Mulai 25 September

METROSEMARANG.COM – Dinas Perhubungan Kota Semarang menyatakan bahwa penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yang terekam CCTV mulai akan dilakukan pada hari Senin (25/9) mendatang. Untuk saat ini penerapan e-Tilang masih dalam tahap sosialisasi.

Penerapan e-Tilang diberlakukan mulai 25 September 2017.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Semarang, Kusnadir mengatakan, pada hari Jumat (15/9) ini pukul 09.00 pihaknya telah menggelar rapat yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Dishub Kota Semarang. Rapat diadakan mengenai e-Tilang CCTV.

”Rapat E-Tilang CCTV dihadiri oleh Dirlantas Polda Jateng, Satlantas Polrestabes Semarang, Kejaksaan Negeri Semarang, Pengadilan Negeri Semarang, dan Satpol PP Kota Semarang,” ungkapnya, Jumat (15/9).

Menurutnya, rapat tersebut telah menyepakati, bahwa mulai hari Jumat (15/9) ini sampai dengan Minggu (24/9) merupakan tahapan sosialisasi rencana penerapan e-Tilang. Sosialisasi dilakukan melalui radio, medsos, dan spanduk-spanduk.

Setelah dilakukan sosialisasi, baru mulai pada hari Senin (25/9) mendatang sudah mulai diterapkan pelaksanaan penindakan terhadap pelanggar yang terekam CCTV. ”Semua pihak dimohon untuk dapat menyosialisasikan hal tersebut (hasil kesepakatan kepada masyarakat,” katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.