Akhir September, Gerbang Tol Gayamsari dan Muktiharjo Tidak Terima Tunai

METROSEMARANG.COM – Jasamarga Cabang Semarang memulai lebih awal untuk pembayaran nontunai di Gerbang Tol Gayamsari dan Muktiharjo. Rencananya, pada 30 September 2017 mendatang semua pintu tol di Gayamsari dan Muktiharjo sudah tidak menerima uang tunai lantaran sudah digantikan gerbang tol otomatis.

Sosialisasi pembayaran nontunai di Gerbang Tol Gayamsari, Jumat (15/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Deputy General Manager Finance Jasa Marga Semarang, Agus Priyanto mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu alat pembaca kartu e toll yang akan datang akhir September 2017. Sedangkan untuk Gerbang Tol Manyaran dan Tembalang akan diberlakukan pada 31 Oktober 2017 mendatang.

“Sampai dengan saat ini, transaksi pembayaran nontunai di Semarang baru sebanyak 25 persen dari 140 ribuan kendaraan setiap harinya. Kami memulai di Gerbang Tol Gayamsari dan Muktiharjo lantaran paling sedikit dalam penggunaan nontunai sebagai pembayaran,” katanya, Jumat (15/9).

Untuk mendorong masyarakat menggunakan uang elektronik untuk pembayaran di pintu tol, Jasamarga menggandeng empat bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara), yakni Bank Mandiri, BTN, BRI dan BNI menawarkan produk uang elektroniknya. (ade)

You might also like

Comments are closed.