Pakai Mobil Anti Huru-hara, Polisi Salurkan Air Bersih untuk Warga Rowosari

METROSEMARANG.COM – Jajaran Polsek Tembalang dan Satuan Shabara Polrestabes Semarang berikan bantuan air bersih kepada ratusan warga Buntaman, RT III, IV, dan V RW 9, Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Jumat (15/9). Sebanyak 6.000 liter air yang diangkut menggunakan kendaraan Armored Water Canon (AWC) dibagikan kepada warga di tiga RT.

Dropping air bersih di Kelurahan Rowosari, Jumat (15/9). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Beberapa wilayah di Kelurahan Rowosari ini, khususnya di RW 9 sudah kurang lebih enam bulan memang kekurangan air bersih. Maka dengan menggunakan kendaraan AWC ini kita membantu masyarakat,” ujar Kapolsek Tembalang, Kompol Subagyo.

Kendaraan tersebut, lanjut Subagyo biasanya digunakan untuk melakukan pengamanan kegiatan masyarakat. Tapi kini digunakan untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih.

Selain itu, Subagyo juga mengatakan kendaraan yang digunakan untuk memasok air bersih itu memiliki multifungsi. “Ini kendaraan kan multifungsi. Jadi kita berdayakan kendaraan AWC ini untuk mendistribusikan air bersih membantu maayarakat Rowosari,” bebernya.

Dengan menggunakan ember, galon, dan tong ratusan warga bergantian menerima air bersih yang diberikan oleh petugas. Mobil petugas pun berkeliling kampung agar bantuan air tersebut terdistribusikan secara merata.

Sementara salah seorang warga, Rohimah mengaku memang beberapa bulan terakhir ini kekurangan air bersih. Untuk keperluan sehari-hari ia harus berjalan kaki mengambil air di sungai sejauh sekitar satu kilometer. Sedangkan untuk dikonsumsi, ia membeli air seharga Rp 4 ribu per galon.

“Ya kadang minta ke tempat saudara di kampung sebelah sana, tapi ya lumayan jauh. Kalau mencuci memang banyak yang ke sungai, cuman airnya kurang sehat, tapi kan terpaksa Mas,” tukasnya. (fen)

You might also like

Comments are closed.