PSIS Kesulitan Datangkan Pemain Bintang

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang masih harus bersabar untuk menambah amunisi anyar jelang babak 16 besar Liga 2. Pelatih Kepala Subangkit mengisyaratkan bakal segera memutuskan nasib enam pemain pelamar pekan depan.

Gatot Wahyudi (kiri) mencoba melewati adangan pemain Persiba. PSIS masih berburu striker baru untuk memerkuat skuad di babak 16 besar. Foto: metrosemarang.com

Gelombang pemain pelamar terus berdatangan untuk mengadu nasib di PSIS. Namun, sejauh ini belum ada pemain top yang nongol dalam sesi latihan bersama Haudi Abdillah dkk.

Sabtu (16/9) sore tadi, ada tiga pemain yang merapat ke Jatidiri. Mereka adalah Andre Sitepu (stopper/Persinga Ngawi), Roni (stopper) dan Revi Agung Wibawa (fullback/757 Kepri Jaya).

Sehari sebelumnya, dua mantan penggawa Persekap Pasuruan, Ali Khumaidi (stopper) dan David Nurcahya (gelandang) lebih dulu tiba di Semarang. Sedangkan eks striker Mitra Kukar Ronald Setmot sudah empat hari mengikuti trial.

Dengan bursa transfer yang semakin mepet, Subangkit juga tak mau berlama-lama memantau calon anak asuhnya. “Saya tidak bisa menilai kualitas pemain hanya dalam satu kali latihan. Tapi, dengan waktu yang semakin mepet, paling tidak besok Senin sudah ada keputusan,” kata dia.

Pelatih asal Pasuruan ini ingin pemain yang direkrut bisa cepat nyetel dengan pemain lain, mengingat babak 16 besar tinggal lima hari lagi. “Secara kualitas sudah pasti harus di atas pemain yang kami miliki dan tentunya juga bisa cepat beradaptasi,” tandasnya.

Sementara, GM PSIS Wahyu Winarto mengakui jika dirinya kesulitan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer tengah musim. Sejumlah pemain yang sempat didekati juga masih dipertahankan klubnya masing-masing.

“Inilah kendala jika bursa transfer saat kompetisi masih berjalan. Pemain dari Liga 2 juga masih dibutuhkan tim-tim yang akan bertarung di babak playoff degradasi,” ucapnya.

Sesuai regulasi PT Liga Indonesia Baru, kontestan babak 16 besar Liga 2 dibolehkan menambah pemain anyar. Namun, proses pendaftaran hanya dibuka selama tiga hari, 20-22 September.

Sementara, babak 16 besar akan dimulai pada Kamis (21/9) mendatang. PSIS yang berada di Grup B bakal menjamu PSMS Medan di Stadion Kebondalem Kendal. (twy)

You might also like

Comments are closed.