Terima 1.496 Aduan, Dishub Semarang Masih Banyak PR

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang melakukan jalan sehat sosialisasi Pekan Keselamatan Transportasi untuk memperingati Hari Perhubungan di kawasan Taman KB, Minggu (17/9). Diharapkan, keselamatan transportasi didukung masyarakat tidak hanya menjadi tugas Dinas Perhubungan dan Satlantas Polrestabes Semarang.

Jalan sehat sosialisasi Pekan Keselamatan Transportasi untuk memperingati Hari Perhubungan di kawasan Taman KB, Minggu (17/9). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Sekretaris Daerah Kota Semarang Adi Trihananto yang membuka acara jalan sehat mengatakan bahwa dilihat dari sistem aplikasi LaporHendi, ada sebanyak 1.496 laporan atau 20% dari laporan yang masuk di sistem ini, adalah mengenai urusan perhubungan.

Ini menunjukkan ada dua catatan penting yakni urusan perhubungan merupakan urusan strategis, dan masih adanya banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh Dinas Perhubungan Kota Semarang.

“Salah satu yang menjadi pusat perhatian masyarakat adalah persoalan parkir liar, kemacetan arus lalu lintas hingga pelayanan bus BRT Trans Semarang,” ujarnya.

Persoalan tersebut harus diselesaikan Dishub, meskipun masyarakat juga diminta mematuhi aturan rambu lalu lintas untuk menjaga keselamatan berkendara.

“Saat ini sosialisasi Elektronik Tilang (e-Tilang) dengan bukti rekaman CCTV sudah dilaksanakan dan pelanggar akan mulai dikenakan sangsi mulai pada 25 September. Kepolisian masih sering melihat masyarakat yang tidak taat aturan di jalan. Jadi ayo kita mulai saat ini sadar hukum, pakai helm kalau mau pergi naik motor, lengkapi surat-surat jangan lupa SIM dan STNK kendaraan,” katanya.

Adi Trihananto menambahkan, Hari Perhubungan Nasional 17 September ini juga harus dijadikan momentum sarana untuk melakukan koreksi diri, agar Dinas Perhubungan Kota Semarang dapat berbuat lebih baik lagi.

“Salah satunya seperti menyelenggarakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat melalui acara jalan sehat ini,” tandasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.