Komisi D Minta Dilakukan Pendataan Anak Panti Asuhan

Ketua IKAPTK Kota Semarang Adi Tri Hananto memberi santunan kepada anak yatim piatu pada acara halal bihalal. Dewan meminta Dinsos melakukan pendataan seluruh anak panti asuhan. Foto: metrosemarang.com/dok

METROSEMARANG.COM – Komisi D DPRD Kota Semarang meminta Dinas Sosial segera melakukan pendataan seluruh anak panti asuhan di kota ini. Tujuannya supaya anak panti asuhan bisa mendapatkan bantuan berupa pendidikan, kesehatan, dan bantuan lainnya dari pemerintah kota.

Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Laser Narindro mengatakan, dari data tersebut nantinya bisa diverifikasi anak asuh dan panti asuhan yang ada di Semarang. Diharapkan setiap anak panti asuhan nantinya bisa mendapatkan kartu difabel atau sejenisnya, untuk bisa mendapatkan bantuan dari pemkot.

‘’Harapan kami dari kartu tersebut nantinya dapat dipakai untuk pembiayaan pendidikan, kesehatan, lalu juga bisa untuk mendapatkan fasilitas-fasilitas bantuan lainnya dari Pemerintah Kota Semarang, sehingga mereka bisa sekolah sesuai dengan keinginannya dan bisa meraih cita-cita,’’ ujar Laser Narindro, Minggu (17/9).

Anggota Komisi D, Sugi Hartono, menambahkan bahwa ada beberapa kriteria panti asuhan yang diketahuinya di Kota Semarang. Yakni panti asuhan normal, panti asuhan cacat ganda, dan panti asuhan anak gelandangan. Dia berharap pendataan oleh Dinas Sosial dapat dilakukan secara akurat dan tepat.

‘’Harus ada komunikasi dua arah dari pihak panti asuhan dan Pemerintah Kota Semarang dalam hal ini Dinas Sosial, dalam pendataan dan penginformasian data anak asuh setiap panti asuhan,’’ tegasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.