7.000 Pencari Kerja Serbu Job Fair Udinus

METROSEMARANG.COM – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar Job fair di gedung E. Sebagai pusat pelayanan karir, Udinus Career Center (UCC) berusaha menyediakan lowongan pekerjaan sesuai dengan kebutuhan lulusan khususnya alumni Udinus.

Ribuan pencari kerja serbu job fair Udinus. Foto: istimewa

Kepala unit UCC, Andik Setyono mengatakan, sekitar 7.000 job seeker menyerbu 40 stan perusahaan dalam job fair Udinus ke-18. “Beberapa perusahaan bahkan memperoleh 700 hingga 900 Curriculum Vitae (CV) pada Sabtu (16/9) dan Minggu (17/9) lalu,” katanya, Senin (18/9).

Mayoritas job seeker memburu perbankan yakni Bank Jateng, Bank BNI’46 dan Bank Mandiri. Selain perbankan, penerima CV terbanyak lainnya adalah perusahaan otomotif Toyota Nasmoco dan PT Sayap Mas Utama (Wings). Job fair tidak hanya dikunjungi job seeker yang belum memiliki pekerjaan. Jumlah job seeker yang sudah bekerja juga tak kalah banyaknya.

Sebagian perusahaan juga menggelar walk interview di lokasi job fair untuk mempersingkat proses perekrutan karyawan, seperti Asuransi Sinar Mas, PT San Food Indosat dan PT Mas Sumbiri. Sedangkan Honda Prima dan PT Solusi Teknologi Sejati langsung melakukan tes wawancara dalam hari yang sama setelah melakukan sortir CV di gedung D lantai 4 kampus Udinus. (ade)

You might also like

Comments are closed.