Jalan Madukoro Disiapkan jadi Akses Utama Bandara Ahmad Yani

METROSEMARANG.COM – Pekerjaan perbaikan Jalan Madukoro Kota Semarang terus dikebut. Jalan ini diproyeksikan akan dijadikan sebagai akses utama ke Bandara Internasional Ahmad Yani yang akan selesai di tahun 2018 mendatang.

Jalan Madukoro disiapkan menjadi akses ke Bandara Ahmad Yani. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Kepala Dinas Pekerjaan Umun Kota Semarang, Iswar Aminnudin mengatakan, dengan akses Jalan Madukoro itu diharapkan dapat mengurai kepadatan lalu lintas di Jalan Raya Jenderal Sudirman. Sebab, jalan yang dulunya selalu menjadi langganan genangan air saat banjir dan mengalami kerusakan parah itu, kini dibangun dengan konstruksi rigit beton.

“Pelaksanaan pembangunan tersebut bertahap dari beberapa tahun lalu. Dan tahun ini kembali dianggarkan sebesar Rp 25,7 miliar. Dengan pekerjaan pengerasan jalan, perbaikan drainase, dan penataan estetika jalan dengan pembuatan taman atau ruang terbuka hijau,” kata Iswar Aminnudin saat memantau pekerjaan Jalan Madukoro, Senin (18/9).

Dijelaskan, proyek yang kini tersisa 2,2 kilometer tersebut diharapkan dapat selesai pada akhir bulan November mendatang. Jalan Madukoro ini sengaja dibuat bagus dan harus selesai tahun ini mengingat akan dijadikan akses utama ke Bandara Internasional Ahmad Yani, yang diperkirakan selesai dibangun di tahun 2018.

“Sedangkan pintu keluar masuknya direncanakan akan melalui Jalan Anjasmoro yang ke arah Jalan Madukoro,” jelasnya.

Selain melakukan perbaikan Jalan Madukoro, pihaknya saat ini juga sedang melakukan kajian pembuatan jalan layang dari Jalan Anjasmoro melintasi Jalan Arteri Yos Sudarso, untuk menuju ke Jalan Madukoro. Supaya nantinya akses ke bandara maupun arteri tidak ada hambatan. (duh)

You might also like

Comments are closed.