KoinWorks Sediakan Dana Proteksi

METROSEMARANG.COM – KoinWorks menyediakan perlindungan berupa Dana Proteksi untuk mengganti rugi dana investor yang tersalur setelah adanya NPL untuk pertama kalinya. Dana Proteksi diciptakan untuk meminimalisir kerugian modal investor apabila ada pinjaman yang gagal bayar.

CEO KoinWorks, Benedicto Haryono
Foto: istimewa

Co-Founder dan Chief Executive Officer (CEO) KoinWorks, Benedicto Haryono mengatakan, keberadaan kredit bermasalah tidak bisa dihindari, meskipun perusahaan sudah menerapkan sistem penyaringan berlapis untuk calon peminjam dan calon investor.

“Sebagai perusahaan bidang keuangan kami selalu fokus kepada perlindungan pengguna. Maka dari itu kami berinisiatif menyediakan fitur Dana Proteksi yang memberikan perlindungan untuk menutup sebagian kerugian investor,” kata Benedicto.

Terhitung per Bulan Juli, KoinWorks mencatatkan Dana Proteksi senilai Rp 1,2 Milyar yang dikumpulkan dari sebagian keuntungan yang diterima perusahaan. Jumlah tersebut merupakan nilai bersih sejak perusahaan mulai berjalan pada pertengahan 2016.

Adapun, sebuah pinjaman dikategorikan sebagai gagal bayar, ketika peminjam (debitur) sudah 90 hari terlambat membayar angsuran, dan tidak memberikan informasi terkait keterlambatan mereka. Dalam waktu 30 hari sejak pengumuman pinjaman sebagai gagal bayar, KoinWorks akan mengambil dana proteksi untuk dibayarkan ke akun pendana, guna mengurangi kerugian modal. (ade)

You might also like

Comments are closed.