Bukan Djanur, Ini yang Diwaspadai PSIS saat Hadapi PSMS

METROSEMARANG.COM – Pelatih PSIS Semarang Subangkit mengingatkan pemainnya agar memberi pengawasan ekstra terhadap gelandang PSMS Medan Legimin Raharjo saat kedua tim bertemu di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Kamis (21/9).

Saddam Sudarma jadi salah satu opsi di lini tengah PSIS untuk meladeni Legimin Raharjo cs. Foto: metrosemarang.com

PSIS akan mengawali babak 16 besar Liga 2 Grup B dengan menjamu PSMS Medan. Pertandingan ini bakal dipentaskan di Stadion Utama Kebondalem karena Stadion Jatidiri masih dalam tahap renovasi.

Laga tersebut kemungkinan juga menjadi debut Djajang Nurjaman alias Djanur sebagai pelatih tim berjuluk Ayam Kinantan. Kehadiran eks pembesut Persib Bandung itu ternyata tak terlalu dipusingkan oleh Subangkit yang justru menyoroti kualitas individu penggawa PSMS.

“Djajang pelatih berpengalaman, tapi dia masih butuh waktu beradaptasi dengan tim barunya. Belum banyak perubahan yang bisa dilakukan,” kata dia, Selasa (19/9).

PSMS, menurutnya punya sekumpulan pemain eks PS TNI. Salah satunya gelandang senior Legimin Raharjo. Di usia 36, eks penggawa Persik Kediri itu masih masih sanggup menjadi jenderal lini tengah PSMS.

“Legimin Raharjo punya visi bermain yang bagus. Meski tak muda lagi, tapi distribusi bola dan akurasi passingnya masih sangat terjaga,” beber Subangkit.

Selain Legimin, striker muda Dimas Drajat juga berpotensi menjadi ancaman pertahanan PSIS. “PSMS karakternya keras, petarung dan kami sudah siap untuk mengatasi,” tegasnya.

Subangkit dan skuad Mahesa Jenar sudah mulai melakukan adaptasi dengan home base baru, Selasa (19/9) sore. Sedangkan tim tamu dijadwalkan menjajal lapangan Kebondalem pada Rabu (20/9) besok.

Di babak 16 besar, PSIS dan PSMS berada di Grup B bersama Persibat Batang dan Persita Tangerang. Pada laga perdana nanti, Subangkit sudah bisa memainkan M Yunus yang sudah absen selama sebulan terakhir.

“Yunus sudah fit. Tentunya akan banyak opsi di lini tengah. Masih ada Saddam dan Ruud Gullid. (Ahmad) Agung juga sudah bebas hukuman,” tukasnya.  (twy)

You might also like

Comments are closed.