Dibantu Alat Tangkap Ikan, Ganjar Permudah Izin Melaut Nelayan Jateng

METROSEMARANG.COM – Setelah mendapatkan bantuan alat tangkap ikan yang baru dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berjanji untuk mempermudah perizinan para nelayan Pantura yang melaut di perairan lepas.

Gubernur Ganjar Pranowo secara simbolis menyerahkan bantuan alat tangkap ikan dari KKP, Rabu (20/9). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Dengan begitu, menurutnya maka aktivitas nelayan di lautan lepas bisa dilakukan dengan leluasa tanpa ada hambatan apapun.

“Harapan saya payung hukumnya agar lebih luwes. Saya minta aparat bisa mengayomi nelayan sehingga dapat perlindungan saat berada di tengah laut,” ungkapnya, saat mendampingi Menteri Susi Pudjiastuti berkunjung di BPPI Semarang, Rabu (20/9).

Ia pun meminta kepada pemerintah pusat untuk mengizinkan para nelayan memodifikasi alat tangkap ikan demi menyesuaikan kondisi lokalitas daerah masing-masing.

Karena itulah, pihaknya mengimbau kepada nelayan untuk bermigrasi menggunakan alat tangkap ikan yang baru.

“Kita berharap bisa terus belajar mengelola kekayaan laut dengan mengacu pada sistem yang benar. Misalnya, kapalnya sekarang diukur ulang ditambah kita mendorong anggota DPR memberikan permodalan bagi para nelayan,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, juga tampak hadir Anggota Komisi VI DPR RI Aria Bima dan Fadoli Anggota Fraksi Nasdem dari Komisi IV DPR RI serta ratusan nelayan Pantura. (far)

You might also like

Comments are closed.